Kebakaran di Kawasan Pergudangan Union, 6 Gedung Hangus Terbakar

Kebakaran melanda Kawasan Pergudangan Union, Batu Ampar, Senin (4/12/2023) dan mengakibatkan 6 gedung di kawasan tersebut hangus terbakar. (Foto: mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Kebakaran melanda Kawasan Pergudangan Union, Batu Ampar, Senin (4/12/2023) dan mengakibatkan 6 gedung di kawasan tersebut hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batam, Azman, menyatakan bahwa pihaknya mengerahkan 10 unit mobil pemadam kebakaran, termasuk mobil tangki dan mobil penyemprotan untuk memadamkan api.

“Tak ada korban dalam kejadian tersebut. Ada 6 gudang terbakar. Personel kita terjunkan ada 40-an orang lebih,” ungkap Azman.

Proses pemadaman mengalami kendala karena terbatasnya sumber air dan kondisi angin yang cukup kencang. Meskipun demikian, pihak pemadam kebakaran telah berhasil memblok api agar tidak merambat ke area lain.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, menambahkan bahwa penyebab kebakaran masih belum diketahui, dan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan dilakukan setelah pemadaman selesai.

“Kita menunggu pemadaman dan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebabnya. Tak ada korban jiwa. Kerugian ada 6 gedung dan nilainya belum dihitung,” jelasnya. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani