IFRAME SYNC

Bupati Karimun Aunur Rafiq Buka Seminar Wawasan Kebangsaan Menyongsong Pemilu 2024 yang Kondusif

Bupati Karimun foto bersama usai seminar kebangksaan FPKdi Gedung Nasional, kamis 30/11/2023. (f: doc)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan Seminar Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Karimun di Gedung Nasional pada Kamis, 30 November 2023. Seminar ini merupakan kerjasama antara FPK dan Kesbagpol Kabupaten Karimun, dengan tema “Bagaimana Menyongsong Pemilu 2024 yang Kondusif dan Aman di Kabupaten Karimun.”

Dalam sambutannya, Bupati Aunur Rafiq menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan seminar ini atas nama pemerintah Kabupaten Karimun dan sebagai pembina FPK. Ia menekankan pentingnya seminar ini, terutama mengingat pesta demokrasi yang akan diadakan pada bulan Februari mendatang. Rafiq berharap seminar dan dialog ini dapat menciptakan suasana kondusif menjelang pemilu di Kabupaten Karimun. Ia juga mengajak masyarakat dan pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditunjuk.

“Pilihan yang berbeda tidak membuat kita berpecah satu dengan yang lainnya,” tambahnya.

Ketua FPK Kabupaten Karimun menambahkan bahwa kegiatan seminar ini merupakan bagian dari program tahunan FPK yang bertujuan untuk mengadakan pembahasan kebangsaan. Terutama mengingat tahun 2024 merupakan tahun pemilu, FPK ingin membahas persiapan menghadapi pesta demokrasi tersebut.

“Dalam Karimun, tidak ada perbedaan antar suku, semuanya sama. Kita bisa bersama-sama mewakili diri menjadi calon kepala daerah, wakil rakyat, karena FPK melibatkan berbagai suku dengan tujuan membangun Kabupaten Karimun bersama-sama,” ungkap Ketua FPK.

Seminar ini diikuti oleh peserta dari kalangan pendidikan, seperti siswa SMA, SMK, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan (OKP), dan berbagai suku yang ada di Kabupaten Karimun. Narasumber seminar berasal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kesbangpol, dan Kapolres Karimun. MK-fer

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f