Pemkab Anambas Turut Peringati Hari Jadi Provinsi Kepri ke-21

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris membacakan pidato Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Minggu (24/9/2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas turut merayakan peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Minggu (24/9/2023).

Provinsi Kepulauan Riau sendiri dibentuk pada tanggal 24 September 2002 melalui Undang-undang Nomor 25 Tahun 2002 dan telah tumbuh menjadi entitas budaya yang kuat di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara peringatan tersebut dipimpin oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, sebagai inspektur upacara.

Dalam pidato Gubernur Kepulauan Riau yang dibacakannya, Haris menyoroti berbagai tantangan global yang masih dihadapi daerah ini, seperti masalah ekonomi, inflasi, kemiskinan, pengangguran, pendidikan, kesehatan, krisis pangan, dan energi.

Abdul Haris menekankan pentingnya bersatu dan berkolaborasi dalam menghadapi tantangan ini.

Ia mengungkapkan melalui tantangan tersebut, merupakan sebuah keniscayaan bagi kita semua untuk bersatu padu, menyatukan derap langkah memaksimalkan capaian di berbagai lini sehingga mampu membawa Negeri Segantang Lada menjadi gerbang utaranya Indonesia.

Dalam rangka mewujudkan visi ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, bersama dengan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), pemerintah kabupaten/kota, lembaga/instansi vertikal, serta berbagai elemen masyarakat seperti alim ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, cerdik pandai, dunia usaha dan swasta, serta media massa, berkomitmen untuk bekerjasama dalam melaksanakan program-program strategis.

Abdul Haris juga menyoroti pencapaian pembangunan yang telah dicapai oleh Provinsi Kepulauan Riau sejauh ini.

Di samping itu, ia merasa bangga bahwa provinsi ini telah menerima sebanyak 49 penghargaan hingga tahun 2023 yang menunjukkan komitmen dan dedikasi terhadap perkembangan yang berkelanjutan.

Dalam menghadapi segala rintangan, Abdul Haris menyampaikan semangat untuk terus berjuang demi kemajuan daerah.

“Mari kita jadikan hari jadi ini sebagai momentum parade pembangunan yang berkelanjutan dan berpaut pada pasal 11 Gurindam 12 ‘Hendaklah berjasa kepada yang sebangsa’ bermakna sebagai anak bangsa, kita harus bisa mengerahkan segala kemampuan demi mengharumkan Negeri Melayu Kepulauan Riau,” pungkasnya.

Peringatan hari jadi ini menjadi momen penting dalam perjalanan Provinsi Kepulauan Riau menuju masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing. Semangat bersatu dan berkolaborasi akan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan masa depan. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f