IFRAME SYNC

Asisten III Pemkab Natuna Berharap Pelatihan yang Digelar Dispar Tingkatkan Ekonomi di Destinasi Wisata

Asisten III bidang Administrasi Umum Pemkab Natuna, Tasrif memberikan kata sambutan saat membuka kegiatan pelatihan Tata Kelola, Bisnis dan Pemasaran di Destinasi Wisata di Aula Natuna Hotel, Senin, (18/9/2023). (f: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Asisten III bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Natuna, Tasrif, menyatakan harapannya agar pelatihan mengenai Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran di Destinasi Wisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Natuna akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama para pelaku usaha di sektor pariwisata.

Pandangannya itu dia sampaikan saat membuka pelatihan tersebut pada Senin, (18/9/2023), di Aula Natuna Hotel. “Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan SDM kita terutama bagi pelaku usaha di sektor destinasi pariwisata,”ujarnya.

Lebih lanjut, Tasrif mengingatkan pentingnya memastikan  anggaran yang diperoleh dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 memberikan manfaat yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

“Jangan sampai anggaran yang berumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 ini tidak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,”terang Tasrif.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Natuna, Wan Abdul Halim, menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Natuna untuk meningkatkan keterampilan para pelaku pariwisata. Halim berharap bahwa pelatihan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat di destinasi wisata.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, wawasan, dan strategi bisnis dalam sektor pariwisata agar hasilnya dapat lebih optimal bagi pelaku di destinasi pariwisata. Halim juga menyebut bahwa pelatihan ini diikuti oleh 40 kelompok dasar wisata dan peserta lainnya.

“Kegiatan ini diikuti 40 kelompok dasar wisata dan lainnya,” ucap Halim.

Selama pelatihan, para peserta akan mendapatkan pembelajaran dari narasumber yang memiliki pengalaman luas dalam industri pariwisata, sehingga diharapkan pengetahuan yang diperoleh akan memberikan dampak positif pada usaha wisata yang mereka geluti. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f