IFRAME SYNC

Pelaku Usaha Terdampak Bencana Serasan Terima Bantuan Pemda Natuna

Pelaku usaha terdampak bencana serasan terima bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Natuna. (Foto : istimewa)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop UM) menyalurkan bantuan untuk pelaku usaha korban terdampak bencana longsor Serasan.

Bantuan untuk pelaku usaha itu diserahkan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Kepala Disperindagkop UM, Marwan Syahputra di Gedung Serbaguna Kecamatan Serasan, Jumat, 15 September 2023 malam.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna menyampaikan bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang terdampak oleh bencana longsor pada bulan Maret lalu.

Bupati Natuna berharap, semoga bantuan diberikan dapat membantu para pelaku usaha untuk memulai usahanya kembali sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Marwan Syahputra menyampaikan bantuan yang bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2023 itu berjumlah Rp111 Juta yang dibagikan kepada 37 orang pelaku usaha dengan masing-masing mendapatkan bantuan sebanyak Rp3 Juta.

Marwan menjelaskan, bantuan itu diberikan kepada para pelaku usaha seperti kantin sekolah, bengkel motor, rumah makan, pangkas rambut, penjual sayur dan jenis usaha lainnya yang lokasinya berada di Kampung Genting Desa Pangkalan.

“Bantuan ini diberikan untuk warga yang terdampak langsung, terutama yang berada di sekitar lokasi bencana yaitu Kampung Genting, 7 diantaranya diberikan kepada ahli waris mengingat pelaku usaha itu menjadi korban meninggal dunia,” ucap Marwan.

Melalui bantuan itu, Marwan berharap para pelaku usaha dapat kembali bangkit dan melanjutkan usahanya melalui modal yang diberikan oleh pemerintah itu.***

Redaktur : Munawir Sani | Sumber : Natunatoday

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f