IFRAME SYNC

Bupati Natuna Tinjau Pembangunan 100 Unit Rumah Bantuan Korban Longsor di Serasan

Bupati Natuna, Wan Siswandi meninjau pembangunan rumah korban lonsor Serasan, Sabtu, (16/09/2023). (f: doc)

NATUNA (marwahkeri.com) – Bupati Natuna, Wan Siswandi, melakukan tinjauan langsung terhadap proses pembangunan perumahan untuk warga yang terdampak longsor di Kecamatan Serasan pada hari Sabtu (16/09/2023).

Hasil tinjauan menunjukkan bahwa sebagian besar dari 100 unit rumah bantuan yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat hampir rampung.

Dalam kunjungannya, Bupati Siswandi didampingi oleh sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Natuna, Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan), dan perangkat Kecamatan setempat. Bupati Siswandi menyatakan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang mempercepat penyelesaian pembangunan rumah bantuan ini.

pembangunan 100 unit rumah untuk warga terdampak lonsor di Serasan sudah rampung

“Saat ini, progresnya sudah mencapai 90 persen, semua rumah sudah selesai tinggal tahap finishing. Kami berharap bahwa pada akhir bulan ini, semua proyek akan selesai sehingga masyarakat dapat segera menempati rumah bantuan ini,” ujar Bupati Siswandi.

Selain itu, Bupati Siswandi juga mengingatkan masyarakat Pulau Serasan untuk selalu waspada terhadap sejumlah titik yang telah ditetapkan sebagai zona merah longsor, terutama saat hujan deras turun.

Bupati Siswandi didampingi sejumlah Kepala OPD Natuna, Forkopimcam, dan perangkat Kecamatan setempat.

Bupati Siswandi juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan Kementerian terkait atas perhatian mereka terhadap para korban yang terdampak musibah tanah longsor beberapa waktu lalu. Ia menganggap tindakan ini sebagai hal yang luar biasa bagi Pemerintah Natuna dan masyarakatnya. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f