IFRAME SYNC

Bupati Natuna: Pemda Natuna Siapkan Pemetaan Pemerataan Guru, untuk Atasi Kekurangan Guru di Pulau-Pulau

Bupati Natuna Wan Siswandi menggelar pertemuan dengan kepala sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA, Sabtu (16/9/2023). (f:doc)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna menggelar pertemuan dengan kepala sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA, untuk secara khusus membahas permasalahan pendidikan yang ada di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Sabtu 16 September 2023.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan terimakasih kepada seluruh Kepala Sekolah atas dedikasinya dalam memajukan pendidikan diserasan dan serasan timur.

“Tentunya pertemuan ini adalah kesempatan kita bersama untuk berbicara permasalahan pendidikan di serasan dan serasan timur, sehingga apa yang dianggap penting silahkan disampaikan dan akan kita diskusikan bersama untuk menemukan solusi terbaik,”jelas Wan Siswandi.

Dalam pertemuan tersebut salah satu kendala yang dihadapi sekolah-sekolah adalah kekurangan tenaga pengajar. Sehingga Bupati Natuna menyarankan agar kekurangan tenaga pengajar dapat diajukan pada P3K guru tahun ini sehingga kebutuhan guru dapat segera terpenuhi, tentunya diakomodir oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna.

“Pemerataan guru dan tenaga kesehatan memang menjadi salah satu fokus pemerintah. Sehingga dalam pembukaan kuota P3K kita akan prioritaskan daerah daerah yang kekurangan guru, sehingga kita berharap pemerataan guru dapat segera diwujudkan” Tambah Wan Siswandi

Dalam diskusi tersebut, seluruh permasalahan pendidikan yang disampaikan akan difollow up oleh instansi terkait khususnya Dinas Pendidikan untuk mencarikan solusi terbaik dari setiap masalah yang disampaikan. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f