IFRAME SYNC

WhatsApp Tengan Uji Fitur Multi-Akun dan Perubahan Antarmuka untuk Pengguna Beta Android

WhatsApp Tengah Uji Fitur Multi-Akun. (Foto: Tribun)

JAKARTA (Marwahkepri.com) – Aplikasi perpesanan instan WhatsApp, yang dimiliki oleh Meta, terus menguji berbagai fitur dan perubahan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Menurut laporan dari WA Beta Info, perusahaan baru-baru ini meluncurkan pembaruan melalui Program Beta Google Play.

Melalui pembaruan ini, WhatsApp secara luas memperkenalkan fitur multi-akun untuk pengguna Android. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk sebagian kecil pengguna beta.

Fitur multi-akun memungkinkan pengguna beta menambahkan akun tambahan di perangkat yang sama tanpa harus menggunakan aplikasi paralel atau kloning.

Dengan fitur multi-akun ini, pengguna dapat mengelola percakapan dari beberapa akun dengan satu aplikasi. Aplikasi akan memisahkan percakapan dan notifikasi dari berbagai akun, memungkinkan pengguna untuk beralih antar akun di perangkat yang sama.

Fitur ini akan mempermudah penggunaan banyak akun di satu perangkat dan memenuhi kebutuhan untuk memiliki akun WhatsApp terpisah, bahkan dari perangkat yang berbeda.

Perlu dicatat bahwa saat ini pengguna mungkin hanya dapat menambahkan satu akun tambahan ke aplikasi mereka, tetapi WhatsApp dapat meningkatkan batas ini pada pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Selain fitur multi-akun, perubahan antarmuka baru juga tersedia untuk sebagian pengguna beta. Antarmuka baru ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih modern saat pengguna berinteraksi dengan berbagai opsi aplikasi WhatsApp.

Pembaruan ini juga mencakup tab profil yang telah didesain ulang dan terletak di dalam daftar obrolan. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk mengakses pengaturan aplikasi mereka dengan lebih cepat dan mudah.

Dengan peluncuran fitur multi-akun dan perubahan antarmuka ini, WhatsApp terus berupaya untuk meningkatkan fungsionalitas dan kemudahan penggunaan aplikasinya bagi pengguna Android.(mk/Tempo)

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f