IFRAME SYNC

Ditandai Peletakan Batu Pertama, Pengerjaan Laman Hang Tuah di Lingga Resmi Dimulai

Proses peletakan batu pertama yang diawali oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar. (F:ist)

LINGGA (mareahkepri.com) – Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi ketua TP PKK Lingga, Maratusholiha Nizar melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pekerjaan fisik penataan area Laman Hang Tuah, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Rabu (13/09/2023).

Penataan dilakukan sebagai upaya memanfaatkan kawasan yang akan disulap menjadi obyek seni dan sejarah bernuansa wisata rekreasi, yang mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Turut hadir secara langsung pada acara seremonial tersebut, Sekda Lingga, H. Armia, Kadis Perkim Lingga, Dedy Supartono, S. Sos, Kabid Kawasan Permukiman, Sumarno, SE, Camat Lingga, Abdul Malik, Lurah Daik, Efendi dan Kontraktor Pelaksana serta Konsultan Pengawas.

“ini merupakan pembangunan yang sangat ditunggu oleh masyarakat, mudah-mudahan pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Sekda Lingga saat diwawancarai.

Lebih lanjut, Sekda menargetkan pelaksanaan pembangunan Laman Hang Tuah tersebut dapat diselesaikan dalam waktu 3 Bulan atau 90 hari kalender. “Kita percayakan sepenuhnya kepada kontraktor pelaksana, semoga pengerjaan berjalan dengan lancar dan tepat waktu,” ucapnya.

Sementara Kabid Kabid Kawasan Permukiman, Sumarno, SE menjelaskan bahwa biaya pembangunan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lingga tahun 2023, dimana pengerjaannya akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama besar anggaran pagu senilai Rp 890 juta.

“Jadi untuk tahap awal ini kami memfokuskan pembangunan panggung seni saja, untuk ruang ganti dan toilet tidak bisa disamakan untuk tahap pertama ini, karena berdasarkan perencanaannya anggaran tidak cukup. Tapi kita akan usulkan untuk di tahap kedua,” tuturnya. (mk/willy)

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f