IFRAME SYNC

Hujan Lebat Warnai Pembukaan Turnamen Piala Bupati Natuna

Bupati Natuna membuka Open Turnamen Piala Bupati Natuna, di lapangan sepak bola Sri Serindit, Ranai, Senin (11/9/2023). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Hujan lebat mewarnai pembukaan Open Turnamen Piala Bupati Natuna, di lapangan sepak bola Sri Serindit, Ranai, Senin (11/9/2023).

Turnamen dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Natuna ini dibuka langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.

Ditengah lapangan mulai diguyur hujan, Bupati Natuna menyampaikan awalnya ajang ini bernama Bupati Cup, namun akhirnya diubah menjadi Open Turnemen Piala Bupati Natuna agar terbuka untuk umum.

Dalam pertandingan, panitia memberikan kebebasan kepada klub sepak bola untuk mencarter pemain sebanyak 4 orang dan 3 orang untuk klub voli.

Wan Siswandi mengucapkan terimakasih kepada forkopimda, masyarakat dan unsur lainnya yang terlibat dalam pengamanan acara yang dimulai dari tanggal 11 September 2023 hingga 11 Oktober 2023 ini.

“Saya harap nantinya para pemain dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” ujar Wan Siswandi, sambil sesekali menyeka air hujan yang membasahi.

Melalui Open Tunemen ini, Siswandi berharap dapat melahirkan atlet-atlet berbakat, sehingga nantinya dapat mewakili Natuna di level pertandingan lebih tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Natuna, Suhardi, mengatakan, adapun maksud diselenggarakannya Open Turnamen ini tidak lain untuk memeriahkan hari jadi Natuna ke-24 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2023 mendatang.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memajukan olahraga dan ekonomi masyarakat, mengembangkan bakat unggulan di berbagai cabang olahraga, meningkatkan rasa persaudaraan, serta sportifitas di kalangan insan olahraga Natuna.

Adapun beberapa cabang olah raga dipertandingkan diantaranya, sepak bola, bola voli, tenis meja, sepak takraw, futsal, biliar, tenis lapangan dan gasing.

Pertandingan sepak bola akan dilaksanakan di lapangan Sri Serindit, pertandingan bola voli di lapangan Pantai Piwang, pertandingan tenis meja di aula SMAN 1 Bunguran Timur, pertandingan sepak takraw di lapangan Pantai Piwang, pertandingan futsal di GOR Natuna, pertandingan biliar di Efi Biliar, pertandingan tenis di lapangan Batu Kapal, dan pertandingan gasing di lapangan tugu gasing Bandarsyah.

Suhardi mengatakan, pertandingan sepak bola akan diikuti sebanyak 64 klub, sedangkan pertandingan lainnya masih penyetaraan. Sedangkan sumber dananya berasal dari APBD dan para sponsor.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan open turnamen piala Bupati Natuna ini. Semoga memberikan dampak positif terhadap kemajuan dunia olah raga dan perekomian masyarakat Natuna,” tutupnya.

Pantauan media ini di lapangan, hujan semakin lebat, bahkan pertandingan eksibisi antara Forkopimda vs DPRD Natuna ditunda lantaran lapangan sepak bola tergenang air. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f