IFRAME SYNC

Coffee Morning dengan Wartawan, Bupati Curhat Masalah Anggaran

Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan keterangan saat coffee morning bersama insan pers di Rumah Makan Sisir Basisir, Senin (11/9/2023). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna Wan Siswandi menggelar coffee morning bersama insan pers di Rumah Makan Sisir Basisir, Senin (11/9/2023).

Coffee morning pertama selama ia menjabat ini, diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan itu, Wan Siswandi menyampaikan, kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna menurun drastis sejak dirinya menjabat sebagai bupati.

Penurunan APBD ini dikatakan Siswandi, sangat berdampak terhadap perkembangan pembangunan dan pertumbuhan perekonomian di daerah

Kendati demikian, ia bersama wakil bupati Natuna tidak patah arang. Berbagai upaya terus dilakukan dengan cara melobi pemerintah pusat.

Alhasil, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan kementerian untuk kabupaten Natuna mengalami peningkatan sangat signifikan hingga mencapai Rp 400 miliar pada tahun 2023.

“Memang tidak kelihatan, karena pembangunan berada di pulau-pulau. Oleh sebab itu kiranya rekan-rekan media dapat memberikan informasi sesuai fakta kepada masyarakat,” ucapnya.

Orang nomor satu di daerah terdepan ini juga menyinggung anggaran. Ia mengaku tidak pernah bermaksud mengesampingkan urusan media.

“Karena anggaran kita sedikit mau tidak mau kita harus kurangi, saya tidak ada anti kritik, silahkan kritik tapi yang objektif. Namun yang terpenting sinergitas harus tetap kita bangun,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo Ikhwan Solihin dalam sambutannya menyampaikan, pertemuan ini menjadi jembatan untuk menyampikan program, maupun aspirasi dalam rangka menjalin sinergitas antara pemerintah dengan insan pers.

Memang ia mengakui, anggaran dalam penyebarluasan informasi maupun publikasi kegiatan Pemkab Natuna belum maksimal, namun pihaknya terus berupaya melakukan yang terbaik. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f