IFRAME SYNC

Siap Ramaikan Pasar, Ponsel Lipat Xiaomi Mix Flip Akan Segera Meluncur

Ilustrasi. (Foto: bdprice)

BEIJING (MARWAHKEPRI.COM) – Smartphone layar lipat Xiaomi Mix Flip tampaknya akan meluncur dalam waktu dekat. Hal ini bisa dilihat dari moniker Xiaomi Mix Flip yang telah muncul di database IMEI di China.

Dilansir dari Gizchina, Rabu (6/9/2023), moniker Xiaomi Mix Flip baru-baru ini muncul dalam database IMEI di Tiongkok, mengonfirmasi bahwa perangkat ini sedang dalam pengembangan dengan nomor model 2311BPN23C.

Rumor sebelumnya mengindikasikan bahwa Mix Flip akan diluncurkan bersamaan dengan Mix Fold 4 tahun depan. Ada juga spekulasi lain yang mengindikasikan bahwa Mix Flip mungkin akan dirilis sebelum akhir tahun ini. Terkait dengan desainnya, gambaran mengenai Mix Flip juga telah bocor.

Dari desain Mix Flip, terdapat tiga sensor, yang mengindikasikan bahwa perangkat ini akan memiliki kamera telefoto dan dikabarkan menyediakan zoom optik 3x.

Ponsel ini dikabarkan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang diluncurkan bulan depan. Karena Mix Fold 3 telah dikenal dengan tipis dan ringannya, Mix Flip kemungkinan juga akan memiliki ciri tersebut.

Kabar buruknya, Xiaomi Mix Flip kemungkinan akan mengikuti nasib Xiaomi Mix Fold yang hanya tersedia di Tiongkok. Pada Agustus 2023 lalu, Xiaomi juga baru saja merilis Mix Fold 3 dan hanya tersedia di negara tersebut.

Xiaomi Mix Fold 3 sebetulnya memiliki keunggulan yang signifikan dalam persaingan di pasar ponsel lipat yang sedang populer saat ini. Salah satu fitur menariknya adalah kemampuan perangkat ini untuk bertahan hingga 500.000 kali dilipat dan dibuka.

Sebelum Xiaomi Mix Fold 3 diluncurkan, perangkat Motorola dan Honor adalah yang terbaik dalam hal jumlah siklus buka-tutup. Motorola Razr 40 Ultra dan Honor Magic V2 diklaim mampu menangani 400.000 siklus lipat dan buka. Samsung baru-baru ini juga memperkenalkan Galaxy Z Fold 5 yang dapat bertahan hingga 200.000 siklus lipat dan buka.(mk/Berita Satu)

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f