IFRAME SYNC

Kapolda Kepri Sebut Tindakan Aparat di Rempang Sudah Humanis

Kapolda Kepri, Irjen Tabana Bangun menyebut tindakan aparat dalam mengelola pengamanan di Rempang sudah sangat humanis, Kamis (7/9/2023). (Foto: Tribun)

BATAM (marwahkepri.com) – Kapolda Kepri, Irjen Tabana Bangun menyebut tindakan aparat dalam mengelola pengamanan di Rempang sudah sangat humanis.

“Saya kira untuk tindakan aparat dalam mengelola pengamanan tadi sungguh sangat humanis,” kata Irjen Tabana, Kamis (7/9/2023).

Tabana mengatakan, sebelum diturunkan tim terpadu, telah dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat. Sehingga pada pengamanan tersebut terjalin komunikasi yang baik antara polisi, tim terpadu, serta masyarakat.

“Karena sebelumnya pun telah dilakukan sosialisasi dan sebelum melakukan tindakan tadi, aparat mengimbau dengan sabar kepada masyarakat kita sehingga terjalin kerjasama yang baik. Karena jalan panjang tertutup sehingga berproses melalui jalur jalan terhalang lalu lintas sampai sore tadi aktivitas masyarakat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Tabana menyebut pengamanan yang dilakukan di Rempang dari pagi hingga malam berjalan lancar. Ia menyebutkan masyarakat telah sadar dan pulang ke rumahnya masing-masing.

“Kegiatan berjalan dengan baik dan tidak hal krusial yang terjadi. Masyarakat juga sudah menyadari dan pulang ke rumah masing-masing, dan tindakan dari anggota tidak ada yang menonjol,” ujarnya.

“Kami bersama Danrem dan aparat kesatuan lainnya memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mendukung kebijakan ini,” tambahnya.

Sebelumnya, bentrokan antara tim terpadu dan masyarakat pecah saat tim terpadu berusaha menerobos masyarakat yang berjaga di Jembatan IV Barelang. Akibatnya bentrok hingga kepolisian menembakkan gas air mata dan mobil water canon untuk memecah massa. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f