IFRAME SYNC

Nama Mahfud MD Muncul Sebagai Bacapres Ganjar Pranowo

Menkopolhukam, Mahfud MD. (f:ist)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Mahfud MD, yang merupakan Menteri Koordinasi bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), telah muncul sebagai salah satu calon wakil presiden potensial pendamping Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024.

Harta kekayaan Mahfud MD tercatat dalam laporan e-lhkpn KPK per 31 Maret 2023, yang mencakup kekayaan dengan total nilai sekitar Rp 29,54 miliar.

Komposisi kekayaan tersebut termasuk tanah dan bangunan senilai Rp 12,06 miliar, yang meliputi kepemilikan tanah dan properti di beberapa lokasi, seperti Sleman, Pamekasan, Jakarta Selatan, dan Surabaya, semuanya sebagai hasil kepemilikan pribadi.

Selain itu, Mahfud juga memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp 1,50 miliar, termasuk kendaraan bermotor dan mobil yang telah tercatat sejak tahun 2007 hingga tahun 2021.

Harta bergerak lainnya yang dimilikinya senilai Rp 180,5 juta, dan dia juga memiliki kas dan setara kas senilai Rp 15,80 miliar.

Penting untuk dicatat bahwa ini adalah laporan kekayaan yang diketahui pada saat tertentu dan nilai-nilai ini dapat berubah seiring waktu. Kekayaan ini telah menjadi perbincangan di media sosial dan masyarakat terkait dengan kemungkinan peran Mahfud MD dalam pilpres mendatang sebagai calon wakil presiden.

Keputusan akhir mengenai pasangan calon presiden dan wakil presiden akan bergantung pada partai politik dan dinamika politik yang berkembang menjelang pilpres 2024. MK-cnbc

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f