IFRAME SYNC

Wakil Bupati Sebut Wisata Natuna Sulit Berkembang, Kenapa ?

Objek wisata Alif Stone Park, Natuna, Kepulauan Riau.(foto : phinemo)

NATUNA (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan, tidak mudah untuk mengembangkan pariwisata Natuna. Sebab, kabupaten perbatasan ini tidak menjadi daerah transit.

Hal ini membuat wisatawan sangat minim berkunjung, hanya orang-orang tertentu dengan niat yang kuat akan berwisata ke Natuna.

“Kalau tak betul-betul niat mau ke natuna, maka tidak akan pernah sampai,” katanya saat membuka pelatihan pengelolaan desa wisata di Hotel Natuna, beberapa waktu lalu.

Karena itu kata Rodhial, Natuna harus mempunyai wisata eksklusif yang tidak ada di daerah lain, sehingga dapat mengundang orang untuk datang.

Dengan adanya wisata eksklusif tersebut, targetnya adalah wisatawan kaya. Sebab, tujuan pariwisata itu untuk meningkatkan ekonomi, bukan muhibah.

“Harus dibuat suasana atau kondisi bagaimana supaya orang ramai kesini. Namun walaupun wisata eksklusif dan mahal, kita tidak mau harga tiket mahal,” sebutnya.

Biaya tiket murah itu kata dia sangat penting, sehingga para turis yang datang lebih banyak menghabiskan dananya untuk belanja, hotel, makanan dan sewa kendaraan.

“Tapi kalau sekarang duit dia habis untuk transportasi aja, makanya mereka akan menghemat, tak banyak belanja,” ujar mantan nakhoda kapal ini.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f