IFRAME SYNC

Kekayaan Serta Keindahan Alam di Natuna Sangat Memikat Hati

Alif Stone Park tawarkan pengalaman unik bagi para wisatawan.

NATUNA (marwahkepri.com) – Kabupaten Natuna yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau memiliki ribuan surga yang tersembunyi dengan garis pantai yang memukau dan keanekaragaman hayati yang melimpah ruah.

Salah satu aset terbesar Natuna adalah warisan geologi yang langka, terutama karakteristik batuan granit yang menjadi ciri khasnya.

Bebatuan granit ini bukan hanya sebuah benda beku, melainkan sebuah saksi bisu peristiwa yang terjadi dan tengah berlangsung di bumi.

Keunikan ini memberikan nilai ilmiah yang tinggi dan juga sebuah estetika yang memukau.

Pada 31 Maret 2023, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, mengeluarkan keputusan penting dengan menetapkan Kabupaten Natuna sebagai tempat wisata.

Taman batu di Natuna, menarik perhatian untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata. Beberapa contohnya adalah Granit Batu Kasah, Granit Tanjung Senubing, Granit Pulau Semiun, dan Granit Gunung Ranai.

Salah satu batu nampak berdiri tegak seperti huruf Alif dalam bahasa Arab. Inilah mengapa taman batu ini dinamai Alif Stone Park.

Salah satu yang mencolok adalah Alif Stone Park yang menawarkan pengalaman unik bagi para wisatawan. Pak Both, seorang desainer yang datang ke Natuna pada tahun 2006, membeli tanah di Tanjung Sulai pada tahun 2007 untuk menyelamatkan batuan granit yang ada.

Salah satu batu di Tanjung Sulai menarik perhatiannya karena berdiri tegak seperti huruf Alif dalam bahasa Arab. Inilah mengapa taman batu ini dinamai Alif Stone Park.

Tidak hanya batuan granit yang menjadi daya tarik, tetapi juga tempat penginapan yang nyaman di Alif Stone Homestay. Hal ini membuat para pelancong dapat merasakan sensasi menginap di tengah gundukan batu yang megah.

Alif Stone Park terletak di Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Hanya 20 menit dari Bandara Raden Sadjad. Setibanya di sana, pengunjung akan melewati gua kecil yang terbentuk secara alami dari batuan di sekitarnya.

Wisatawan menikmati indahnya Alif Stone Park.

Saat memasuki Alif Stone Park, pengunjung akan disuguhi pemandangan laut yang indah dengan hamparan batu yang luas. Terkadang, Anda bahkan dapat bertemu dengan wisatawan asing yang tengah menikmati momen indah ini atau anak-anak warga setempat yang bermain dengan riang.

Suasana tenang akan menyelimuti Anda saat matahari perlahan tenggelam di balik Gunung Ranai Natuna, menciptakan pemandangan yang memukau dengan langit yang berubah menjadi warna jingga yang indah. Azan magrib berkumandang di saat matahari sepenuhnya tenggelam, menambah suasana sakral tempat ini.

Alif Stone Park juga telah meraih tujuh penghargaan nasional dan internasional, salah satunya adalah juara Anugerah Pesona Indonesia (API) kategori wisata unik.

Pengakuan ini semakin mengukuhkan status Natuna sebagai destinasi yang menakjubkan yang pantas dijelajahi oleh para wisatawan yang mencari keindahan alam dan warisan geologi yang berharga. Dengan segala keunikan dan kecantikannya, Natuna adalah permata yang perlu dijaga dan dihargai oleh kita semua. MK-Zani

Deraktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f