IFRAME SYNC

Pemkab Anambas Kolektif Bersinergi dengan LKKPN Pekanbaru dan USAID

LKKPN Pekanbaru dan KKHL serta USAID saat mengunjungi rumah dinas Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Kamis (31/8/2023). (Foto: humas)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Dalam upaya memperkuat pengelolaan kawasan konservasi laut yang efektif, Lembaga Konservasi Kehutanan dan Perairan Nasional (LKKPN) Pekanbaru, bersama Direktorat Konservasi Kehutanan dan Perikanan Laut (KKHL) serta United States Agency for International Development (USAID) Kolektif, mengadakan kunjungan kerja (kunker) bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Acara ini berlangsung di rumah dinas Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (31/8/2023).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala LKKPN Pekanbaru, Dr. Rahmat Irfansyah M.Si, Perwakilan Direktorat KKHL, Ririn Widiastuti, Technical Lead Program USAID Kolektif, Imran Makarate, Conservation and Monitoring Coordinator Kepri Island, Dhika Rino Pratama, serta Kepala Dinas DP3 Anambas, Rovaniyadi.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan, kunjungan kerja pihak LKKPN Pekanbaru, bersama Direktorat KKHL serta USAID bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pengelolaan kawasan konservasi laut di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Diharapkan bahwa kerja sama ini akan membawa dampak positif dan berkelanjutan bagi kawasan konservasi tersebut,” harap Wan Zuhendra.

Dikatakan, salah satu langkah konkret dalam kerjasama ini adalah melalui program USAID Kolektif, yang akan bekerja sama dengan LKKPN Pekanbaru dalam pengelolaan kawasan konservasi.

LKKPN Pekanbaru juga akan terus mendukung promosi pariwisata di kawasan konservasi Kepulauan Anambas.

“Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menunjukkan komitmennya dengan menghibahkan tanah untuk kantor pengelola kawasan,” kata Wan Zuhendra.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, menyampaikan pentingnya kolaborasi dan sinergi program untuk mencapai tujuan bersama dalam pengelolaan kawasan konservasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

“Pemerintah daerah akan terus mendukung program konservasi untuk menciptakan perikanan yang berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat, serta optimalisasi peran seluruh stakeholder dalam membangun model pengelolaan sampah plastik di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tambahnya.

Kerjasama yang kuat antara LKKPN Pekanbaru, Direktorat KKHL, USAID Kolektif, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan ekonomi masyarakat setempat. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f