IFRAME SYNC

KM Kelud Perawatan, Tak Berlayar hingga Akhir September

KM Kelud akan berhenti beroperasi mulai Kamis (7/9/2023) hingga Jumat (22/9/2023) mendatang. (Foto: net)

BATAM (marwahkepri.com) – KM Kelud yang biasanya melayani rute Tanjung Priok, Batam dan Belawan pulang pergi akan berhenti beroperasi mulai Kamis (7/9/2023) hingga Jumat (22/9/2023) mendatang.

“Lebih kurang 15 hari atau dua mingguan ke depan KM Kelud yang melayani antar provinsi tidak akan beroperasi, dan kami harap masyarakat bisa memakluminya,” kata Kepala Cabang PT Pelni Batam, Muhammad Iqbal, Rabu (30/8/2023).

Iqbal mengatakan, hal ini dikarenakan PT Pelni berencana melakukan perawatan atau docking terhadap KM Kelud demi menjaga keamanan dan kenyaman kapal.

“Jadi memang sudah jadwalnya perawatan rutin setiap tahunnya, biar kondisi kapal tetap aman dan nyaman saat melakukan pelayaran,” terang Iqbal.

“Selain itu perawatan yang dilakukan September juga dikarenakan kondisi pengguna kapal tengah sepi serta persiapan momen Natal dan tahun baru,” imbuhnya.

Saat disinggung apakah ada kapal pengganti, Iqbal menyampaikan sejauh ini tidak ada kapal pengganti.

Begitu juga untuk penjualan tiket terakhir, PT Pelni membukanya paling lambat pada Rabu (6/9/2023) dan akan dibuka kembali pada pertengahan September 2023.

“Yang jelas jika proses docking telah selesai, penjualan tiket langsung dibuka kembali untuk umum,” tuturnya. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f