IFRAME SYNC

Kenalkan Produk Mitra Binaan, PT Timah Tbk Buka Stand di GTRA Summit 2023

Pengunjung melihat stand PT Timah Tbk dalam gelaran GTRA Summit Karimun Expo 2023, Rabu (30/8/2023). (Foto: fery)

KARIMUN (marwahkepri.com) – PT Timah Tbk Turut memeriahkan gelaran Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA) Summit Karimun Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di lapangan panggung Putri Kemuning Coastal Area, Kabupaten Karimun, Rabu (30/8/2023).

GTRA Summit Karimun Expo 2023 ini turut dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq yang juga singgah dan melihat langsung stand PT Timah Tbk.

Dalam GTRA Summit Karimun 2023, PT Timah Tbk menampilkan berbagai kerajinan tangan dan produk dari mitra binaan PT Timah Tbk seperti pewter yang berbentuk kapal pinisi, kopiah resam, gelang akar bahar dan lainnya.

Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga menampilkan berbagai produk timah seperti miniatur balok timah yang membuat para pengunjung penasaran.

Salah satu pengujung Aisyah (15) asal Kabupaten Karimun merasa senang dan takjub dengan hasil kapal pinisi kerajinan yang berbahan timah.

“Saya baru tahu kalau di Karimun ada kerajinan dengan bahan dasar timah, karena setau saya timah hanya digunakan untuk elektronik saja,” katanya.

Sementara itu, Hassanudin (56) pengunjung asal Malaysia sangat senang dapat berkunjung ke Kabupaten Karimun dan menyaksikan pameran UMKM yang ada di setiap stand yang ada.

Melihat hasil kerajinan berbahan timah dirinya cukup takjub dan tidak menyangka di Karimun ada perusahaan timah dan juga berbagai kerajinan dari timah. Dirinya juga tampak kagum melihat produk mitra binaan PT Timah Tbk yang bervariasi.

“Saya berkunjung ke Karimun untuk liburan dan tidak menyangka kebetulan di sini ada pameran kerajinan UMKM, saya cukup senang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan ESDM Basori menyampaikan terimakasih kepada PT Timah yang telah turut menyukseskan dan berpartisipasi dalam GTRA Summit Karimun Expo.

“PT Timah Tbk telah menampilkan berbagai kerajinan dari para mitra binaan. Semoga kedepan PT Timah dapat terus mensupport dan turut andil pada kegiatan kegiatan yang akan kita lakukan,” tandasnya. MK-fery

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f