IFRAME SYNC

Investor Singapura Tertarik Budidaya Perikanan Laut Dalam di Natuna

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, saat dikonformasi awak media di Hotel Natuna, Kamis 30 Agustus 2023.(foto : Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Investor asal negara Singapura tertarik mengembangkan budidaya perikanan laut dalam (offshore) agriculture di kabupaten Natuna.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan, investor tersebut telah mengajukan proposal ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Apabila telah mengantongi izin, mereka akan membudidayakan aneka jenis ikan seperti, kobia, bawal bintang, kerapu, abalone dan lobster. Ini semua untuk memenuhi kebutuhan hidup warga Singapura.

“Kami berharap pemerintah pusat akan merestuinya, karena ini sama sekali tidak mengambil lahan kita, tidak ambil ikan kita, mereka punya benih sendiri dan semuanya proses di laut,” ujar Rodhial di Natuna Hotel, Kamis, 31 Agustus 2023.

Apabila invstasi ini terwujud, maka akan memberikan memberikan dampak positif kepada Natuna, salah satunya penyerapan tenaga kerja yang lumayan banyak.

Keuntungan lainnya, akan ada transfer teknologi terhadap nelayan budidaya lokal, dana Corporate Social Responsibility (CSR), serta berbagai hal positif lainnya.

“Mereka sudah melakukan survey. Kalau sekarang cukup mengambil satu gayung air, dari situ sudah ketahuan semua unsur yang ada,” sebutnya.

Selanjutnya kata Wabup, akan dilakukan pertemuan pada tanggal 5 September mendatang di KKP.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f