IFRAME SYNC

Sekretaris Daerah kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto mengatakan tidak akan ada pemangkasan anggaran di APBD-P Tahun 2023, Selasa (29/8/2023). (Foto: net)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Natuna akan menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Perubahan tahun 2023 kepada DPRD Natuna untuk dilakukan pembahasan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto, saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (29/8/2023).

Boy Wijanarko mengatakan, tidak akan ada pemangkasan (refocusing) anggaran di APBD-P. Justru akan ada penambahan anggaran dari beberapa sektor.

“Insya Allah akan kita serahkan pada hari ini kepada DPRD Natuna. Tetapi kalau tidak terkejar, akan diserahkan besok,” katanya disela-sela keberangkatannya ke Jakarta.

Kendati tidak menjelaskan secara rinci, Boy mengatakan bahwa penambahan anggaran karena adanya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta dana tunda salur yang belum disalurkan.

“Mudah-mudahan secepatnya kita antar sehingga bisa segara dibahas juga di tingkat DPRD Natuna,” ujar mantan Kadis Lingkungan Hidup ini. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f