IFRAME SYNC

Masyarakat Tanjungpinang Siap-siap, Ada Pawai Budaya Akhir Minggu Ini

Pawai Budaya 2023 di Kota Tanjungpinang akan digelar pada Sabtu (2/9/2023). (Foto: humas)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Suasana di ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diprediksi akan meriah pada awal bulan September mendatang.

Pasalnya, event Pawai Budaya 2023 akan menyemarakkan kota dengan pawai mobil hias serta berbagai atraksi dan keanekaragaman budaya.

Gelaran pawai budaya diagendakan akan berlangsung pada 2 September 2023. Event yang mengangkat tema “Membangun Kebersamaan untuk Tanjungpinang Gemilang” ini akan diikuti sekolah SMP, SMA/SMK sederajat, organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, BUMN, sanggar seni, paguyuban, serta organisasi masyarakat.

“Peserta yang mendaftar tercatat hingga Senin (28/8/2023) sekitar 100 regu, baik dari sekolah, OPD, BUMN, instansi vertikal, paguyuban, dan OPD. Mungkin sampai terakhir pendaftaran pada Rabu (30/8/2023) bisa bertambah lagi,” kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Faisal Pahlevi, Senin (28/8/2023).

Selanjutnya, pada Kamis (31/8/2023) akan dilaksanakan technical meeting sebagai persiapan peserta mengikuti pawai budaya dan mobil hias.

Disbudpar bersama Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang, kata Faisal, telah menyusun konsep yang menarik. Nantinya, kepala OPD akan mengenakan kostum-kostum profesi.

Peserta lainnya juga ada yang memakai pakaian adat nusantara. Nanti juga ada tarian-tarian dan atraksi khas daerah dari para peserta.

“Ada juga mobil hias. Pokoknya, datang dan saksikan akan banyak kejutan di event pawai budaya tahun ini,” ajaknya.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Untuk pawai budaya dimulai di depan Mal Pelayanan Publik, Jalan H. Agus Salim. Sementara mobil hias start di terminal Sungai Carang, Bintan Center.

“Rute keduanya berakhir di pelataran Gedung Gonggong, Tepi Laut,” tutup Faisal. MK-rah

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f