IFRAME SYNC

Mendagri Sampaikan Dua Hal untuk Atasi Mahalnya Tiket Pesawat ke Natuna

Mendagri Tito Karnavian menemui awak media usai menggelar upacara HUT RI ke-78 di Pantai Piwang, Kamis (17/8/2023). (foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jendral Pol (Purn) Tito Karnavian menanggapi keluhan masyarakat terkait mahalnya harga tiket pesawat baik dari maupun ke Natuna.

Saat menjawab pertanyaan awak media usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-78 di pantai Piwang, Ranai, Tito mengatakan sebaiknya pemerintah mencari upaya untuk menyelesaikannya.

Tito menyampaikan, ada dua upaya yang harus dilakukan. Pertama adalah dengan menambah jumlah maskapai dan kedua melakukan subsidi kepada jasa penerbangan.

“Isu harga tiket pesawat mahal ini, akan saya bawa ke pemerintah pusat, nanti akan dibahas bersama Menhub di Jakarta. Semoga nanti ada trobosan dari pemerintah,”ujar Mendagri Tito kepada media, Kamis (17/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut Mendagri Tito menegaskan, Natuna sebagai daerah perbatasan harus mendapat perhatian khusus, terlebih daerah ini juga sebagai penghasil migas. Sudah selayaknya, mendapat perhatian termasuk harga tiket pesawat yang terjangkau.

Untuk diketahui, harga tiket pesawat ke Natuna satu kali penerbangan rata-rata mencapai Rp 2,7 juta.

Selain mahal, maskapai yang melayani penerbangan ke Natuna juga sangat terbatas. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f