IFRAME SYNC

Gubernur Kepri Ikut Manortor Bersama Warga IKABINA

Gubernur Kepri bersama Bupati Natuna dan pejabat lainnya, ikut menari bersama warga IKABINA pada acara pawai budaya.(foto : Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) –
Masyarakat Natuna tumpah ruah untuk menyaksikan Pawai Budaya Melayu Pesisir dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 dilaksanakan di kabupaten Natuna pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Pawai budaya menampilkan berbagai suku dan organisasi yang ada di Natuna. Rute perjalananya dimulai dari pasar baru dan finish di pantai Piwang.

Kegiatan perdana in semakin semarak saat para peserta menampilkan atraksi kesenian budayanya masing-masing.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bersama Bupati Natuna dan Forkopimda Provinsi serta Kabupaten, terlihat duduk di panggung kehormatan. Tidak lupa Ketua tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten juga hadir.

Acara semakin meriah saat suku Batak Islam menampilkan kebudayaannya dan manortor diiringi lagu Sinaggar Tullo. Melihat aksi ini, Gubernur bersama Bupati dan pejabat lainnya, langsung beranjak dari tempat duduknya untuk ikut menari bersama.

Bupati Natuna WAN Siswandi saat dikonfirmasi terkait Pawai Budaya Melayu Pesisir mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

“Kita dapat melihat bahwa Natuna terdiri dari berbagai suku dan budaya, namun tetap rukun dan damai. Hal tersebut bisa dilihat bahwa di Natuna tidak pernah ada keributan antar suku maupun agama. Karena kita semua bersaudara.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Natuna,” ucapnya.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f