Menteri Luar Negeri Kedua Singapura Terkesan Pesatnya Pembangunan Kota Batam

Pemotongan kue Hari Kemerdekaan Singapura yang ke-58 di Grand Ballroom Radison Hotel, Kamis (10/8/2023). (Foto: humas)

BATAM (marwahkepri.com) – Menteri Luar Negeri Kedua Singapura, Maliki Osman mengapresiasi pesatnya pembangunan yang kini dilakukan di Batam.

“Pandangan saya melihat banyak sekali pembangunan, jalan raya lebih besar. Ini memudahkan perjalanan diantara  kendaraan-kendaraan. Kita lihat juga pembangunan di airport Hang Nadim, mula-mula diselenggarakan tahun lalu,” kata Maliki di Resepsi Kebangsaan Singapura ke-58 di Grand Ballroom Radison Hotel, Kamis (10/8/2023).

Selain itu, ia juga mengungkapkan dirinya menyambangi Batamindo Green Farm. Dan ia juga mengapresiasi, kawasan tersebut yang hanya dalam tiga tahun dapat dibangun dan menghasilkan sayur dengan kualitas yang baik dan diekspor ke Singapura.

“Ini merupakan kerjasama baik antara Singapura dan Batam, Batam paham akan keperluan Singapura dan bersedia mengeluarkan barang untuk di ekspor ke Singapura dengan kualitas yang begitu baik sekali,” ujarnya.

Menurutnya, selain bertetangga, hubungan antara Singapura dan Batam begitu erat. Untuk itu, ia mengatakan perkembangan Batam begitu penting untuk Singapura.

“Disini kita lihat, bahwa pembangunan dan kemajuan Jiran tetangga kita baik untuk Singapura. Jadi kita disini ingin menyokong segala project pembangunan di Indonesia, lebih-lebih lagi di Batam Kepri. Supaya kita sama-sama menjayakan dan meraih kejayaan tersebut,” paparnya.

Untuk itu, dirinya kerap datang ke Batam. Diantaranya, menggelar resepsi kemerdekaan Singapura.

“Kita terus harap bahwa dengan kerjasama Singapura dan pihak Pemprov Kepri dan Pemko Batam dapat terus memajukan perhubungan antara Singapura bersama Indonesia atau Batam,” sebut dia.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan selamat atas peringatan Hari Kemerdekaan Singapura yang ke-58.

“Selamat ulang tahun kemerdekaan Singapura. Kita jaga kita hubungan bilateral yang baik ini hingga ke depan,” kata Rudi.

Ia menyebutkan, pihaknya akan terus menjaga hubungan baik dengan Singapura.

”Kita juga sadari dan tak bisa kita pungkiri investor terbesar datang dari Singapura. Maka hubungan baik ini kita jaga terus,” ujarnya.

Di kesempatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi. Momentum ini, juga diwarnai aksi galang dana kemanusiaan untuk disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI). MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f