IFRAME SYNC

Ini Alasannya Kenapa Penari Massal 17 Agustus 2023 di Natuna Kurang Difasilitasi!

Penari massal di Pantai Piwang beberapa waktu lalu. (Foto: zani)

NATUNA (marwahkepri.com) – Koordinator Komunitas Pesona Utara, Parman mengatakan peserta tarian massal dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di Kabupaten Natuna, berjumlah 475 orang.

Upacara nantinya akan berlangsung di lapangan Pantai Piwang, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Bunguran Timur.

“Penarinya 465 orang ditambah pemusik 10 orang jadi totalnya 475 orang,” kata Parman melalui pesan singkatnya, Jumat (11/8/2023) siang.

Lebih lanjut ia katakan, konsep kegiatan tarian massal merupakan dari pihaknya sehingga konsumsi dan baju tari untuk peserta nantinya dilakukan secara swadaya.

“Betul, karena dari kami dah sampaikan kita nampil tidak ada anggaran kalau mau bergabung silahkan kami tidak memaksa dan alhamdulillah mereka antusias,” ucapnya.

“Konsep tarian kita adalah Zapin Nusantara, anak-anak bebas pakai baju adat daerah,” tambahnya pula.

Disisi lain ujar Parman, dari Dispora Natuna telah menyediakan tempat latihan di museum serta sound system. Sementara Dinas Pariwisata Natun juga ikut mendukung kegiatan tersebut.

“Pak Wakil Bupati Natuna sangat apresiasi dengan mengundang kami ke rumah beliau kemaren, pak Sekda juga bantu aqua sebanyak 20 dus, sisanya dari kawan-kawan seniman lewat patungan,” paparnya.

Ditempat terpisah, salah seorang peserta penari massal yang tak ingin disebutkan namanya mengaku selama latihan menari memang tidak pernah diberi air minum (konsumsi).

“Memang swadaya, dari latihan sampai hari H nantinya,” pungkas salah seorang penari yang tak ingin disebutkan namanya itu. MK-Zani

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f