IFRAME SYNC

DPD Partai Golkar Anambas Sosialisasikan Caleg, Tekankan Pentingnya Komunikasi dan Kekompakan

Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar sosialisasi Pemilu dan Pilkada 2024 kepada anggota dan fungsional bertempat di Aula Hotel Tropical Inn Tarempa, Selasa (8/8/2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar sosialisasi Pemilu dan Pilkada 2024 kepada anggota dan fungsional Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaksanakan di Aula Hotel Tropical Inn Tarempa, Selasa (8/8/2023).

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Partai Golkar dan pembacaan doa.

Dalam sambutannya, Panitia Pelaksana kegiatan sekaligus Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas, M. Hari Novanto memberikan mengapresiasi kepada seluruh anggota dan fungsional yang hadir dalam kegiatan ini.

“Terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah menyempatkan datang pada acara ini. Kegiatan ini ditujukan sebagai implementasi dari komitmen agar bersama-sama pada tahun depan nanti dapat memenangkan Partai Golkar,” ucap Hari.

Selanjutnya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Syahputra juga memperkenalkan para calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar Anambas Dapil I, II dan III serta mengingatkan agar para anggota dapat tetap kompak.

“Kita hadir disini, salah satunya ialah untuk saling mengenal para caleg dan anggota agar komunikasi lebih intens lagi antara kader,” jelas Indra.

“Saya harap, para anggota, fungsional, sayap-sayap Partai Golkar dapat menjaga kesolidan dan keharmonisan, jika sekiranya ada permasalahan dalam organisasi, dapat berkoordinasi kepada kita,” tambah Indra mengingatkan.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas dari Fraksi Golkar, Raja Bayu Febri Gunadian memberikan pengetahuannya terkait pengalaman ketika mengikuti pemilihan Caleg. Menurutnya, tidak ada yang tidak bisa terjadi dalam politik.

“Pengalaman saya ketika pertama sekali mengikuti pemilu itu melawan caleg yang incumbent, namun hal itu tidak mematahkan semangat saya, meskipun ketika itu saya masih muda dan non pengalaman,” ujar pria yang sudah memantapkan diri untuk naik tingkatan maju dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Anambas 2024 nanti.

“Masyarakat kita sekarang sudah cerdas, jangan menjadikan uang sebagai tolak ukur dipilihnya caleg. Semua orang butuh uang, tapi tidak semua yang mendapatkan uang akan konsisten dalam pilihannya, lebih baik kita rebut hati masyarakat dengan menjual program yang mengena dengan kemauan mereka,” tambahnya.

Raja Bayu juga berharap agar para anggota dan fungsional Partai Golkar dapat selalu kompak dan tidak ada pertikaian antara sesama yang menimbulkan perselisihan.

“Mari kita kerja bersama-sama, jangan saling tikam menikam, karena banyak potensi lain yang bisa di dapatkan. Intinya jangan karena tidak ada materi, jadi tidak bekerja,” harapnya.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar sekaligus Sekretaris Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kepulauan Riau, Amrullah Rasal yang berkesempatan hadir pada kegiatan ini juga memberikan wejangannya kepada para hadirin yang hadir. Menurutnya dengan potensi Partai Golkar di Anambas bisa mendapatkan tiket dengan hasil maksimal.

“Saya harap, target yang pertamanya 3 kursi bisa menjadi 4, sebuah angka yang rasional dengan potensi para caleg yang ada. Intinya kekompakan yang utama untuk menggapai hasil maksimal,” kata Amrullah.

Amrullah juga sangat mengapresiasi Raja Bayu yang memberikan pengalamannya sebagai tambahan referensi dalam menghadapi Pileg nanti, karena memang sejatinya seperti itulah kerjasama yang baik.

“Raja Bayu yang nantinya akan maju dalam Pilkada Anambas 1 sangat bagus karena sempat memberikan pengalamannya kepada para Bacaleg yang hadir saat ini, ini bentuk sebuah pengetahuan yang dapat dikembangkan nantinya,” ucapnya dengan bangga.

“Untuk itu, sekali lagi saya ingatkan agar tetap kompak dan bekerja bersama-sama dalam mencapai target sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tambah Amrullah. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f