IFRAME SYNC

Semarakkan HUT RI ke-78, Pemkab Natuna Tebar 2000 Bendera

0

Bupati Natuna Wan Siswandi memimpin upacara pencanangan 10 juta bendera, Senin (07/08/2023). (f:zani)

NATUNA (marwahkepri.com) – Memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, Bupati Natuna WAN Siswandi memimpin upacara pencanangan 10 juta bendera di halaman kantor Bupati jalan Bukit Arai,Ranai, Natuna, Provinsi Kepri, Senin (07/08/2023).

Pemasangan 10 juta bendera di seluruh Indonesia merupakan instruksi dari Mendagri sebagai bentuk rasa syukur kepada bangsa dan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

“Pemasangan 10 juta bendera ini merupakan intruksi mendagri,”ucap Wan Siswandi.

Dalam giat tersebut Bupati Natuna menyerahkan piagam penghargaan penanganan bencana kepada seluruh instansi yang ikut terlibat dalam penanganan bencana tanah longsor di Serasan.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Natuna Helmi Wahyuda membenarkan jika pemerintah akan melakukan pemasangan 10 juta bendera secara serentak di seluruh Indonesia.

Pihaknya akan mengibarkan 2.000 bendera dipusatkan di kecamatan Bunguran Timur melalui camat.

“Bendera akan diberikan melalui camat setempat guna dipasang dan dibagikan kepada masyarakat yang tidak memiliki bendera untuk dipasang di depan rumah,” ujar Helmi.

Adapun bendera tersebut merupakan bantuan dari seluruh instansi pemerintah dan lembaga vertikal termasuk TNI-Polri.

Untuk diketahui upacara bendera dalam rangka HUT RI-17 di Kepri, akan dipusatkan di Kabupaten Natuna dan dihadiri seluruh kepala daerah se Kepri. MK-zani

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f