IFRAME SYNC

Kerja Keras Tapi Tidak Kaya, Warren Buffet Sebut 12 Kesalahan Ini Pemicunya

0

Warren Buffet. (f:net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Warren Buffett, salah satu investor tersukses di dunia. Dia memiliki reputasi sebagai miliarder yang bijaksana dalam hal finansialnya, sederhana, namun tetap menghasilkan cuan.

Dilansir dari detik.com,  ada sejumlah kesalahan yang dilakukan orang yang membuat dirinya tidak berkembang secara finansial atau miskin. Buffett mengatakan seharusnya semua orang dapat membuat keputusan keuangan yang lebih tepat untuk memastikan kesehatan finansial untuk jangka panjang.

Berikut ini 12 kesalahan mengelola keuangan yang membuat orang tidak kaya-kaya, dikutip dari Gobankingrates, Senin (7/8/2023):

1. Mengabaikan Pengembangan Pribadi

Menurut Buffett, investasi terbaik yang dapat dilakukan seseorang adalah pada diri sendiri. Meningkatkan keterampilan dan pendidikan dapat meningkatkan potensi penghasilan secara signifikan. Pengetahuan dan kemampuan adalah aset yang tidak dapat diambil oleh siapa pun.

2. Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit memang nyaman, tetapi suku bunga tinggi dapat menguras pengeluaran atas pinjaman tersebut. Buffett menyarankan untuk tidak melakukan pengeluaran yang tidak perlu yang dapat menyebabkan utang kartu kredit.

3. Sering Nongkrong dan ke Clubbing

Pengeluaran untuk kegiatan sosial seperti minum-minum di club dan nonkrong menjadi hal yang tidak penting sering di lakukan. Baiknya jika ingin mengadakan pertemuan dengan teman-teman lebih hemat dilakukan di rumah.

4. Gonta-ganti Gadget

Gadget baru mungkin menggoda, tetapi keinginan mengganti gadget setiap ada model baru sepertinya menjadi sebuah pemborosan. Buffett menyarankan agar membeli alat elektronik atau gadget disesuaikan atas atas kebutuhan dan fungsinya. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f