Tinjau Stand Pameran Expo IMOX 2023, Amsakar: Momentum Kebangkitan Industri Maritim di Batam

0

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, meninjau pameran perkapalan 6th Indonesia Marine & Offshore Expo (IMOX) 2023 yang digelar di Hotel Radison, Rabu (2/8/2023). (F: humas)

BATAM – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, mengapresiasi pelaksanaan pameran perkapalan 6th Indonesia Marine & Offshore Expo (IMOX) 2023 yang digelar di Hotel Radison, selama tiga hari, dari 1 hingga 3 Agustus 2023 yang diinisiasi oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam berkolaborasi dengan Fireworks.

Pameran ini memperlihatkan beragam produk dan layanan yang diperlukan dalam industri maritim dan lepas pantai, termasuk kapal, peralatan, dan teknologi terbaru. Amsakar berharap IMOX 2023 akan menjadi wadah kolaborasi global untuk inovasi dan kemajuan di industri kelautan.

“IMOX 2023 memiliki peran sentral dalam dunia industri maritim Indonesia, terutama di Batam. Saya berharap IMOX 2023 dapat menjadi momentum kebangkitan industri maritim di Kota Batam,” ujar Amsakar saat mengunjungi IMOX 2023, Rabu (2/8/2023).

Amsakar mengatakan, Batam memiliki potensi besar untuk menjadi pusat industri maritim. Hal ini didukung oleh letak geografis Batam yang strategis, yaitu berada di jalur pelayaran internasional. Selain itu, Batam juga memiliki infrastruktur yang memadai untuk mendukung kegiatan industri maritim, seperti pelabuhan, galangan kapal, dan bengkel reparasi.

“Batam memiliki semua potensi yang dibutuhkan untuk menjadi pusat industri maritim. Saya berharap IMOX 2023 dapat menjadi ajang untuk mempromosikan Batam sebagai tujuan investasi bagi perusahaan-perusahaan maritim,” ujar Amsakar.

Dalam kunjungannya ke IMOX 2023, Amsakar menyempatkan diri berkeliling ke stand-stand pameran yang menampilkan produk-produk dan teknologi terbaru di bidang maritim. Amsakar juga bertemu dengan sejumlah pengusaha dan perwakilan perusahaan maritim yang hadir dalam acara tersebut.

Amsakar berharap IMOX 2023 dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kerja sama antara pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat dalam mengembangkan industri maritim di Batam.

“Saya yakin dengan kerja sama yang baik, kita dapat menjadikan Batam sebagai pusat industri maritim yang mandiri dan berdaya saing,” kata Amsakar.

Adapun sepuluh negara yang terlibat dalam IMOX 2023 ini diantaranya Singapura, Malaysia, Vietnam, Tiongkok, Jepang, Taiwan, India, Italia, Jerman, dan Amerika.

Tidak hanya negara-negara yang memeriahkan acara ini, tetapi juga sejumlah perusahaan ternama yang turut berpartisipasi, antara lain Paxocean Group, PT Cindo International Marine Trading, PT Weldbro International, Buana Orbit Sejahtera, Ourdoor Solutions Pte Ltd, Assets Training & Technical Services Pte Ltd, CTE Australia Pty Ltd, Balai Teknologi dan Keselamatan Pelayaran – Kementerian Perhubungan, ROCKWOOL Building Materials Pte Ltd, dan Hong Kong Marine Department. MK-red

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f