IFRAME SYNC

Mangrove Mekar Jaya di Natuna Tawarkan Liburan dengan Suasana Berbeda

Crab Resto di destinasi wisata mangrove Desa Mekar Jaya, Kabupaten Natuna. (Foto: kab)

NATUNA (marwahkepri.com) – Wisatawan yang bosan dengan wisata pantai dan laut di Natuna mungkin harus mengunjungi destinasi wisata mangrove Desa Mekar Jaya.

Destinasi wisata mangrove Desa Mekar Jaya berjarak sekitar 70 km dari Kota Ranai, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam 30 menit.

Mangrove park Desa Mekar Jaya ini mulai ditata sejak September 2018, melalui swadaya masyarakat desa hingga berhasil membangun 120 meter jalur pejalan kaki di sepanjang bibir sungai hutan mangrove mereka.

Pada Maret 2019 sebuah restoran berbentuk kepiting selesai dibuat. Semangat ini disambut baik oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna dengan mendatangkan sejumlah wisatawan kapal yacht yang bertepatan dengan event Sail Natuna 2019.

Kini destinasi Mangrove park Desa Mekar Jaya semakin banyak pembenahan. Dimana jalur pejalan kaki sudah mencapai 900 meter, sejumlah gazebo dan beberapa spot foto pun sudah tersedia.

Akses jalan disekitar desa ini juga sudah diaspal dengan rapi. Wisatawan juga bisa menikmati makan siang dengan menu khusus kepiting di Crab Resto nya. Destinasi wisata ini layak masuk dalam wishlist kalian ya sobat wisata. .

Sedangkan aktivitas yang bisa dilakukan seperti fotografi, memancing, menyusuri bakau dan hangout.

Mangrove park Desa Mekar Jaya ini masuk kawasan strategis pariwisata dan daya tarik wisata Provinsi Kepri di Kabupaten Natuna yang ditetapkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam Surat Keputusan Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022 tentang, Destinasi Pariwisata, Kawasan Strategis Pariwisata dan Daya Tarik Wisata Provinsi Kepri.

Karena keindahan dan keasriannya, Gubernur Ansar meyakini destinasi wisata ini layak masuk dalam daftar liburan para wisatawan.

Ia pun mengajak semua pihak untuk terus semangat mempromosikan destinasi wisata daerah. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f