Pulau Penyengat Kini Miliki TIC, Permudah Akses Informasi bagi Wisatawan

Pulau Penyengat kini memiliki Tourism Information Center (TIC) atau Pusat Informasi Pariwisata. (Foto: disbudpar)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Pulau Penyengat kini memiliki Tourism Information Center (TIC) atau Pusat Informasi Pariwisata.

Adapun keberadaan TIC Pulau Penyengat ini untuk mempermudah akses informasi bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi destinasi pariwisata yang ada di Pulau Penyengat.

Di TIC ini, para wisatawan bisa dengan mudah mencari informasi seputar destinasi wisata yang ada di Penyengat. Mulai dari peta tujuan destinasi wisata Penyengat, foto-foto tempat wisata, pemesanan akomodasi, jasa pemandu wisata, hingga pemesanan paket wisata di pulau Penyengat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri menyampaikan ke depan, TIC ini akan terus ditingkatkan lagi, baik tempatnya, koleksi destinasi wisata, maupun fasilitas informasi destinasi wisata. Dan tak hanya di pulau Penyengat, tapi juga tempat wisata lain yang ada di Kota Tanjungpinang.

Ke depan, lanjut Nazri, disbudpar juga akan menggandeng asosiasi perjalanan wisata Indonesia (ASITA) dan pengusaha hotel dan restoran Indonesia (PHRI) untuk mempromosikan potensi pariwisata di kota Tanjungpinang.