IFRAME SYNC

Ini Lima Daya Tarik Wisata di Kabupaten Bintan, Ayo Kunjungi

Taman Kota Kijang yang terletak di pusat Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan. (Foto: net)

BINTAN (marwahkepri.com) – Kabupaten Bintan memiliki pesona alam yang menjadikan daerah itu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Sejumlah destinasi seperti wisata pantai, gunung bahkan hingga gurun pasir membuat Gubernur Kepri menetapkan 5 destinasi wisata Bintan sebagai daya tarik wisata di Provinsi Kepri.

“Penetapan kelima lokasi itu tertuang dalam SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022 tentang Destinasi Pariwisata, Kawasan Strategis Pariwisata dan Daya Tarik Wisata Provinsi Kepri yang diterbitkan pada November 2022 lalu,” jelas Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal.

Adapun kelima destinasi wisata itu ialah:

1. Taman Kota Kijang
Taman Kota Kijang yang terletak di pusat Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur ini menjadi tempat favorit bagi warga Kijang dan Kota Tanjungpinang unruk menghabiskan waktu di sore hari.

Kolam yang terletak persis di tengah taman tersebut, menjadi ikon utama dari taman itu. Daya tarik lain dari taman itu, yakni Pohon Sakura yang ditanam disepanjang taman tersebut.

Pada bulan-bulan tertentu atau ketika bunga Sakura itu mekar, Taman Kota Kijang pun akan ramai dikunjungi oleh masyarakat atau wisatawan yang datang untuk mengabdikan bunga Sakura.

2. Pantai Dugong Km 52

Pantai yang terletak di Km 52, Kecamatan Gunung Kijang ini, memiliki keindahan alam bahari yang cukup mempesona.

Hamparan pasir putih yang dihiasi dengan jejeran pohon kelapa menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai terbaik yang ada di Kabupaten Bintan.

Fasilitas pendukung di pantai ini juga cukup lengkap. Di sana terdapat sejumlah gazebo yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk menikmati semilir angin sambil menikmati segarnya air kelapa muda.

3. Desa Wisata Pengudang

Desa ini terletak di Kecamatan Telik Sebong dan menawarkan sejumlah pesona alam yang cukup memukau.

Desa ini menawarkan keindahan bahari. Di desa ini para pengunjung dapat menjelajah dan menikmari keindahan alam bawah laut yang dihiasi dengan terumbu karang dan berbagai jenis biota laut dengan warna yang menarik.

Pesona lain ditawarkan di desa ini yakni Pantai Batu Junjung. Sebuah pantai yang masih alami dan tidak berpenghuni dengan buatan yang unik pantai tersebut. Keindahan alam lain di desa ni yakni, hutan mangrove yang membentang sejauh 4 Km.

 

Wisata Mangrove Toapaya Selatan. (Foto: net)

4. Mangrove Toapaya Selatan

Wisata Mangrove atau lebih dikenal dengan Ekowisata Toapaya Selatan (Tosela) ini, merupakan lokasi wisata yang dikelola oleh BUMDesa Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Bintan.

Di sini, pengunjung bisa menikmati sejumlah fasilitas wisata seperti, rekreasi race ATV, sepeda gunung, dan olahraga panah.

Selain itu, dilokasi ini para pengunjung juga bisa melakukan wisata mangrove serta melihat secara langsung perkebunan durian, mangga dan sejumlah jenis buah-buahan lainnya yang ditanam di sana.

5. Eko Wisata Pulau Mapur

Destinasi wisata yang berada di Pulau Mapur, Kecamatan Bintan Persisir ini merupakan tempat favotir bagi pecinta dunia snorkeling.

Karena, Keindahan alam bawah laut dipulau ini sangat mempesona. Pantai belakang yang ada di pulau itu juga disebut-sebut oleh pengunjung sebagi surganya pantai.

Sebab, lokasinya yang berada persis di balik Pulau Mapur dan jauh dari permukiman penduduk membuat suasana alam sangat terasa kental di sana. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f