Musrenbang bersama Rudi, Warga Tiban Baru Minta Penanganan Banjir dan Legalitas

Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi hadir dalam musrenbang Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang di Tiban Koperasi, Selasa (24/1/2023) malam. (Foto: dok humas)

BATAM (marwahkepri.com)  Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi menyempatkan diri hadir dalam musrenbang Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang di Tiban Koperasi, Selasa (24/1/2023) malam. Dia pun mengambil kesempatan tersebut untuk berdialog dengan warga setempat.

Beberapa warga pun memanfaatkan peluang itu untuk melaporkan berbagai masalah di lingkungannya dan meminta berbagai bentuk pembangunan kepada Rudi. Diantara warga melaporkan soal banjir di Perumahan Taman Sari Hijau dan berharap dibangunkan batu miring. Juga melaporkan soal legalitas lahan yang ditempati.

Tanpa menunda-nunda, Rudi pun mengabulkan berbagai permintaan warga. Dengan tegas dia meminta OPD terkait memberikan jawaban. Dan dia menegaskan agar segera dimasukkan dalam anggaran pembangunan. Demikian juga soal legalitas, dia meminta Kepala Dinas Pemukiman untuk berkoordinasi dengan developer dan BP Batam.

“Pak Wali, kami di RW 11 cuma dapat satu drainase. Fasum kami juga di Mutiara View kurang layak untuk anak. Kami mohon Pak, dibangun batu miring dan diperbaiki,” ujar seorang warga lainnya.

Ada pula warga mengadukan soal Posyandu yang roboh. Terkait kedua hal ini, Rudi meminta OPD terkait menindaklanjuti dengan segera. Bahkan Rudi memberikan nomor ponselnya agar warga dapat menghubunginya melalui aplikasi WhatsApp (WA) untuk memastikan permintaan warga ditindaklanjuti OPD yang dipimpinnya.

“Bapak dan Ibu bisa langsung mengirim pesan WA ke saya. Tolong ingatkan saya jika ini tidak ditindaklanjuti,” tegas Rudi.

Sebelumnya Lurah Tiban Baru Dikurnia Putra memaparkan untuk tahun anggaran 2024 pihaknya mengajukan usulan 20 kegiatan pembangunan melalui program sarana dan prasarana kelurahan (PSPK).

“Hasil pra musrenbang kami juga mengusulkan 20 kegiatan pembangunan untuk dibiayai atau dilaksanakan oleh OPD,” singkatnya. MK-hum

Redaktur: Munawir Sani

Print Friendly, PDF & Email