Rangkaian HUT Partai, DPC PDI-P Anambas Buka Dapur Umum

Tampak Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra memantau dapur umum DPC PDIP Anambas, Senin (23/1/2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com)  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan dapur umum di Tanjung Momong, Senin (23/1/2023).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ke-50 dan disejalankan dengan HUT ke-76 ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan, dapur umum itu dikerjakan dengan penuh antusias oleh para pengurus beserta simpatisan dan masyarakat memasak makanan dengan menu sederhana dan bergizi.

“Selanjutnya, bersama kader dan simpatisan, membagikan makanan kepada ibu-ibu tunggal dan anak yang masuk dalam pantauan stunting dan ibu hamil didapur umum,” ujar Wan Zuhendra.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Anambas itu menjelaskan, makanan yang dibagikan meski sederhana namun sarat dengan gizi, serta langsung didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

Dirinya juga memaparkan, bahwa sejak awal pihaknya menargetkan sejak dini agar stunting tidak ada di kabupaten termuda ini.

“Menurut WHO (2015), stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar. Sejumlah langkah akan dilakukan agar Anambas dapat bebas dari stunting,” tutupnya. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

Print Friendly, PDF & Email