Dibangun Tahun Ini, Tribun Mini Lapangan Sri Serindit Butuh Anggaran Rp 3,319 Milyar

Masterplan pembanguna tribun mini lapangan sepak bola Sri Serindit, Ranai. (foto : Dispora Natuna)

NATUNA (marwahkepri.com) – Karena keterbatasan anggaran, pemerintah kabupaten Natuna berupaya mewujudkan pembangunan infrastruktur melalu dana Corporate Social Responsibility (CSR) pihak ketiga.

Seperti wacana Tribun mini lapangan bola Sri Serindit, Pemda Natuna mengusulkan pembangunannya melalui Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas).

“Setelah 20 tahun menjadi kabupaten, masih ada beberapa infrastruktur yang belum terpenuhi termasuk sarana olahraga,” ujar Bupati Natuna Wan Siswandi, saat audiensi dengan SKK Migas di kantor Bupati Natuna, Selasa (24/01/2023).

Siswandi mengatakan, Pemda Natuna sebenarnya sudah memiliki lokasi sport center, namun belum dapat dibangun lantaran kondisi keuangan daerah terbatas.

“Kita belum punya lapangan bola yang standar minimalis dengan tribun mini. Makanya kami usulkan lewat SKK migas karena keuangan daerah tidak mampu.
Kami berharap apa yang kita sampaikan bisa direalisasikan,” pinta Siswandi.

Sementara itu, Public Relations Manajer SKK Migas, Yanin Kholison, mengatakan, pihaknya sangat mensupport apa yang menjadi usulan Pemda Natuna.

Pada tahun 2023 ini akan direalisasikan pembangunan Tribun mini tersebut. Sebab, secara substansi program ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Natuna ke depannya.

Dilihat dari komposisi anggaran dan program lainnya yang sedang didukung SKK Migas, besar kemungkinan pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap.

“Akan kita support secara bertahap, kalau dirasa sudah cukup maka kita akan salurkan untuk yang lain, namun bilamana dirasa ada pengembangan akan kita coba upayakan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Natuna, Suhardi, mengatakan, saat ini belum ada lapangan bola standar yang sesuai dengan harapan para pemai bola.

Lapangan bola Sri Srindit memiliki luas are 96,50 meter x 50 meter. Direncanakan akan dibangun 2 Tribun, yakni Tribun penonton dan tribun VIP include tribun penonton.

Tribun penonton akan dibangun 3 tingkat dengan kapasitas lebih dari 1.000 penonton. Akan dilengkapi fasilitas berupa toilet dan area pengamanan penonton.

“Untuk Tribun penonton ini pagu anggarannya Rp 1,123 milyar, sedangkan tribun VIP Rp 2,196 milyar, jadi semuanya butuh anggaran Rp 3,319 milyar,” ujar Suhardi. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

Print Friendly, PDF & Email