Kejati Kepri Sambut Baik Silaturrahmi PMII Tanjungpinang-Bintan

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri dan Mahasiswa PMII setelah selesai menjalin silaturahmi, Jum'at, (20/1/2023) (Foto: thania).

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau Gerry Yasid dan jajarannya menyambut hangat kedatangan mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di kediaman rumah dinasnya pada hari Jum’at (20/1/2023).

Pertemuan silaturahmi ini dilayangkan dalam surat permohonan audensi sebelumnya.

“Surat untuk mahasiswa yang satu ini biar saya langsung yg menjumpainya tanpa perlu di disposisikan,”ujar Kejati Kepri.

Dalam pertemuan dan silaturahmi tersebut terjadi dialog hangat perkenalan sampai pembahasan yang sangat mendedikasi bagi pemuda serta mahasiswa untuk membangun daerah.

“Daerah kita masih sangat miris dan jauh dari kata sejahtera, pasalnya banyak pulau-pulau yang belum terjamah dengan penerangan yang layak dan memadai,”ungkapnya.

Kejati berharap, generasi muda mampu menjadi pemuda yang berperang dengan ide-ide gagasan dan solusi dalam mengkritik serta aksi.

“Jangan teriak-teriak tidak jelas lalu ketika di tanya mengenai apa yang dituntut ternyata tidak paham sama sekali,”tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kejati Kepri Yudi Indra Gunawan mengatakan ide-ide yang disampaikan mahasiswa kalau bisa sesuai dengan karakteristik ke daerahan setempat, misalnya Kepri kemaritiman.

“Dan jangan sampai jadi mahasiswa agen of change yang hilang idealismenya karena dibayar atau di tunggangi,”ujarnya.

Dilain sisi, Ketua PMII yaitu Muhammad Safar menerima semua arahan yang disampaikan Kejati Kepri dan berusaha untuk melaksanakannya sebaik mungkin.

“Terimakasih bapak telah menerima kami dengan hangat, dan kami insyaallah akan memapping nasehat serta arahan dari bapak. Dan perlu kami sampaikan alhamdulillah pelan-pelan kami sudah memulai untuk membantu nelayan-nelayan kecil untuk memanfaatkan kekayaan alam yang ada di Kepulauan Riau ini sebagai wilayah maritim,”ungkap Safar.

Safar berharap, PMII kedepannya dapat membangun sinergitas kepada Kejati Kepri dalam menjaga marwah negara dan keadilan serta kepastian hukum untuk masyarakat.. MK-thania.

Redaktur : Munawir Sani

Print Friendly, PDF & Email