Pengerjaan Rampung, Warga Minta Dermaga Lubuk Tangis Segera Diresmikan

LINGGA (marwahkepri.com) – Dermaga Lubuk Tangis telah selesai pembangunannya. Bangunan yang akan menjadi pintu masuk bagi masyarakat dari luar maupun dalam daerah tersebut telah berdiri dengan megah di Desa Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga.

Dengan rampungnya pengerjaan, masyarakat berharap kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk Dermaga Lubuk Tangis agar bisa segera diresmikan. Hal ini disampaikan oleh Camat Katang bidare, Ardiansyah, Jumat (20/01/2023).

“Intinya masyarakat mengapresiasi pemerintah dalam pembangunan dermaga lubuk tangis. Berharap segera diresmikan agar roda perekonomian masyarakat berjalan,” katanya.

Ia mengungkapkan, harapan pemanfaatan tersebut bisa menjadi akses bagi masyarakat, khususnya warga Desa Pulau Duyung untuk melakukan penyeberangan, dengan rute baru ke dermaga mereka.

Tak hanya itu, dermaga tersebut bisa menggerakkan perekonomian masyarakat pesisir, untuk menjual hasil tangkapan nelayan ke luar. Baik itu akses keberangkatan ke kota Dabo, Daik, ataupun ke Tanjungpinang.

“Kan untuk di pulau duyung belum ada kapal dari Dabo maupun Batam, yang ada hanya ke pancur dan sungai Tenam. Semoga apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud dengan baik,” harapnya. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email