Pemkab Lingga Bakal Resmikan Dermaga Lubuk Tangis Awal Februari Mendatang

LINGGA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga berencana akan melakukan peresmian Dermaga Lubuk Tangis, Desa Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare, awal Februari tahun 2023. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Lingga, Hendry Efrizal, Jumat (20/01/2023).

“Terkait telah selesainya pembangunan dermaga Lubuk Tangis, Kecamatan Katang Bidare, yang rampung dengan perpanjangan waktu yang diberikan kepada rekanan dan alhamdulillah tepat waktu pada bulan Desember 2022. Insyaallah dalam waktu dekat akan kita lakukan peresmian sesuai dengan permintaan masyarakat, kita juga akan lakukan koordinasi ke pak Bupati,” kata Kadishub Lingga.

Ia menyadari bahwasanya antusias masyarakat terhadap dermaga lubuk tangis sangat tinggi, mengingat letak titik geografis desa pulau duyung hanya memiliki satu dermaga lama yang saat ini di singgah kapal Ferry tujuan Pancur dan Senayang.

Maka dari itu, Kadishub Lingga berkomitmen akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi untuk mengusulkan trayek kapal reguler agar bisa menyinggahi dermaga guna membuka konektivitas antarpulau maupun Kabupaten.

“Nanti kita akan mnyesuaikan saja sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat dan sekitarnya. Akan kita usahakan setiap pelabuhan yang telah bangun akan disinggahi kapal cepat,” imbuhnya. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email