P3AP2KB Kepri Gelar Kegiatan Inkubasi Bisnis di Puspaga Gurindam

Peserta kegiatan yang diadakan P3AP2KB di Puspaga Gurindam Kepri, Jumat (20/1/2023). (F: thania)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan inkubasi bisnis pada tanggal 18 sampai 19 Januari 2023 di Puspaga Gurindam Kepri, Jum’at, (20/1/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk proses pembinaan bagi usaha kecil menengah atau yang hanya memiliki usaha sampingan dan melatih semua peserta untuk lebih mengembangkan bisnisnya.

Program tahun ini lebih ke pembinaan karena peserta sudah mengikuti kegiatan inkubasi bisnis ini selama kurang lebih 6 bulan yang diadakan setiap bulan selama dua hari berturut-turut.

Program ini dihadiri 24 orang dari sekitar 40 peserta yang terdaftar, selebihnya tidak dapat hadir karena ada sesuatu hal yang lain.

Suherlina, salah satu yang bertanggungjawab dalam pembinaan peserta inkubasi bisnis tersebut saat diwawancarai oleh awak media mengatakan program ini melatih mindset untuk pemikiran yang berkelas dalam mengemas produk dan lain-lain.

“Program ini sebenarnya sangat bagus untuk melatih mindset mereka, menjadi pemikiran yang lebih berkelas dalam mengemas produk dan menciptakan makanan yang menurut mereka menjadi tujuan orang-orang dalam mencoba usaha dagangan mereka,”ujar suherlina.

Selain itu, mereka bukan hanya sekedar diberi pembinaan melainkan diberi PR untuk menciptakan suatu hal yang baru di dalam produk mereka.

Setiap kali diadakan pertemuan dan selalu di tagih akan PR tersebut,”tutup Suherlina. MK-thania

Redaktur : Munawir Sani

Print Friendly, PDF & Email