Polsek Palmatak Musnahkan Puluhan Karung Daging Busuk Tak Bertuan

Polsek Palmatak dan instansi terkait memusnahkan daging busuk yang ditemukan nelayan, Kamis (19/1/2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) -Puluhan karung daging busuk bertuliskan Ministerio Da Agricultura Brasil yang ditemukan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dimusnahkan oleh Polsek Palmatak.

Kapolsek Palmatak, Iptu Muhammad Jamil menjelaskan awalnya beberapa warga yang berprofesi sebagai nelayan asal Desa Piasan, Kecamatan Siantan Utara menemukan sebuah kontainer mengambang yang mengeluarkan aroma busuk.

Lantaran mengeluarkan aroma busuk, para nelayan kemudian membuka kontainer tersebut dan mendapati adanya daging busuk sebanyak kurang lebih 40 karung.

“Awalnya para nelayan tersebut hanya menghiraukan kontainer yang mengambang itu, namun karena ada aroma busuk yang tercium, maka dibuka kontainer tersebut dan didapati ada daging busuk di dalam kontainer itu,” jelasnya, Kamis (19/1/2023).

Guna mencegah adanya penyebaran penyakit dari daging busuk tersebut, pihaknya bersama beberapa instansi langsung melakukan pemusnahan terhadap daging busuk tersebut.

“Untuk itu, kita langsung lakukan pemusnahan terhadap daging-daging tersebut, dengan cara mengubur daging tersebut agar terhindar dan mencegah penyebaran penyakit,” sebutnya.

Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar apabila menemukan hal serupa untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Atas nama Polsek Palmatak, saya harapkan masyarakat Anambas, apabila ada menemukan hal-hal serupa di tengah laut, agar segera melaporkan ke kami, sehingga dapat dilakukan upaya-upaya terhadap penemuan yang ditemukan,” pesannya.

Hadir dalam pemusnahan tersebut, Satreskrim Polres Kepulauan Anambas, Kapolsek Palmatak, Dishub LH Anambas, Dinkes PPKB Anambas, UPT Balai Karantina Hewan dan Camat Siantan Utara serta Kepala Desa Piasan. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

Print Friendly, PDF & Email