Polres Karimun Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres

AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K. beserta istri menjalani tradisi penyambutan di Polres Karimun, Rabu (18/1/2023). (Foto: dok humas)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Polres Karimun menggelar tradisi penyambutan AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K sebagai kapolres yang baru, Rabu (18/1/2023).

Tradisi ini diawali dengan penyambutan pedang pora dan tarian selamat datang serta pengalungan bunga kepada Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K. yang dipimpin oleh Kabag ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta, S.H, S.I.K.

Dalam acara penyambutan tersebut dihadiri pejabat utama Polres Karimun, para kapolsek Jajaran, para perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Karimun beserta personel Polres Karimun.

Selanjutnya Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H memberikan paparan situasi di wilayah Kabupaten Karimun.

Ia menyebut bahwa Kabupaten Karimun sangat kondusif, namun ada beberapa potensi konflik yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, seperti aliran syiah yang mana ada kelompok masyarakat yang tidak menerima, namun Polres Karimun dapat meredam situasi sehingga tidak menjadi konflik.

“Semoga dalam kepemimpinan kapolres yang baru nanti dapat melanjutkan dengan baik, tentunya dengan bekerjasama dengan instansi terkait dan elemen masyarakat,” harapnya.

AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K. pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H., dan seluruh personel Polres Karimun terkait rangkaian acara pisah sambut ini.

“Bapak AKBP Tony Pantano senior saya sangat memberikan contoh yang dapat kami tiru nantinya, beliau sangat perhatian,” ungkapnya.

Selanjutnya penyerahan jabatan kapolres kepada AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K ditandai dengan memori penandatanganan serah terima jabatan yang bertempat di Rupatama Polres Karimun.

Beberapa rangkaian kegiatan dilanjutkan di gedung pelayanan lantai dua, ada beberapa nyanyian yang di persembahkan oleh polwan, beserta vokal grup ibu Bhayangkari dipimpin oleh nyonya Gita Tony Pantano untuk memberikan hiburan, sekaligus menayangkan memori selayang pandang AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H dan selayang pandang Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K MK-hum

Redaktur: Munawir Sani

 

Print Friendly, PDF & Email