Kadisdik Kepri Sebut Sudah Bangun 5 SMK dan 13 SMA selama Tahun 2022

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung. (Foto: centralbatam)

BATAM (marwahkepri.com) – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung mengatakan, untuk tahun 2022 lalu, dinas pendidikan telah membangun 5 unit sekolah SMK dan 13 sekolah SMA.

Dengan total keseluruhan ada kurang lebih 180 ruang kelas baru, dengan alokasi anggaran mencapai Rp 60 miliar.

“Khusus untuk SMAN 24, yang kita bangun dan hari ini diresmikan diantaranya ada 4 ruang kelas baru, ruang tata usaha, laboratorium biologi, laboratorium fisika, ruang UKS, dan juga rumah guru. Dimana anggaran yang kita gelontorkan sebesar Rp 3,3 miliar,” jelas Andi Agung saat menemani Gubernur Ansar Ahmad meresmikan gedung baru SMAN 24 Kota Batam, rabu (18/1/2023).

Ia berharap, dengan adanya penambahan ruang kelas baru, akan ada pemerataan sekolah. Termasuk saat penerimaan peserta didik baru.

Sementara itu, Gubernur Ansar berkomitmen untuk terus memperhatikan sebaran jumlah penduduk usia sekolah di semua kabupaten/kota, guna dibangun tambahan sekolah di titik-titik tersebut.

“Pun juga dengan permasalahan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan, kita berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan para guru, tentunya sesuai dengan kemampuan yang ada dalam anggaran APBD kita,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengungkapkan akan terus mendorong kemajuan pembangunan di sektor lainnya. Termasuk sarana prasarana kesehatan, agar fasilitas kesehatan yang ada, bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kepri. MK-hum

Redaktur: Munawir Sani

 

Print Friendly, PDF & Email