Peduli Kemanusiaan, LSM PERANG Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Pekaka

LINGGA (marwahkepri.com) – LSM Pemberdayaan Ekonomi Rakyat, Peduli Lingkungan dan Tata Ruang (PERANG) bersama Koramil 05 / Daik, salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Pekaka, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Rabu (18/01/2023).

Bantuan yang meliputi pakaian, sembako, material serta uang tunai, diserahkan langsung oleh Ketua LSM PERANG didampingi Wakil Ketua dan anggota serta perwakilan Koramil 05 / Daik, Serda Andro, Serda Burhanuddin, dan Kopda Sinaga kepada korban, M Thamrin (50).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LSM Perang, Hari Kurniawan mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian anggota bersama pihak Koramil 05 Daik untuk membantu meringankan beban korban dalam kebutuhan sehari-hari.

“Yang jelas kami dari LSM PERANG ingin berkontribusi dalam membantu warga yang memang membutuhkan, dan dalam moto kami ini mendahulukan kepentingan masyarakat dan nilai – nilai kekerabatan,” katanya saat dikonfirmasi marwahkepri.com.

Ia juga menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan gebrakan perdana yang dilakukan LSM PERANG di Kabupaten Lingga. Dimana LSM yang telah terbentuk pada tahun 2011 telah lama vakum, sehingga banyaknya aktivitas yang tidak terlaksana dengan baik.

“Jadi memang LSM ini sudah terbentuk pada tahun 2011. Namun dulu sudah lama vakum alias mati suri, dan saat ini kami ingin menghidupkan kembali LSM ini dengan struktur kepengurusan yang baru,” ucapnya dengan optimis.

Dengan rasa kepedulian, Hari mengucapkan terimakasih atas kontribusi dari anggota LSM PERANG dan Koramil 05 / Daik yang telah bergotong – royong dalam membantu meringankan beban korban musibah kebakaran di Desa Pekaka.

“Insyaallah untuk program lanjutan ke depan, kami LSM PERANG akan terus berusaha dalam melaksanakan tindakan kepedulian semaksimal mungkin, meskipun ada keterbatasan untuk itu,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya telah terjadi musibah kebakaran satu unit rumah warga di Desa Pekaka, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (15/1/2023) sekitar pukul 22.00 WIB. Untuk saat ini belum diketahui pasti kerugian yang dialami korban tersebut. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email