Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Daik Lingga Ajak Pelajar Bersama Jaga Kamtibmas

LINGGA (marwahkepri.com) – Kapolsek Daik Lingga, AKP Idris, S.E.,Sy., M.H mengajak siswa – siswi bijak dalam bersikap dan bersama menjaga Kamtibmas. Hal itu disampaikannya saat menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Lingga, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Senin (16/01/2023).

“Kepada adik – adik pelajar hindarilah perbuatan-perbuatan negatif yang berdampak buruk pada masa depan, seperti berkelahi, konsumsi minuman keras dan merokok serta pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” kata Kapolsek Daik dalam kata sambutannya.

Ia juga menyampaikan, pesan-pesan Kamtibmas diantaranya tentang Etika berlalulintas, kenakalan remaja, tawuran pelajar, bahaya narkoba miras serta penggunaan medsos yang baik dan memelihara keimanan dan keamanan kepada semua Siswa.

Menurutnya, hal itu tak terlepas atas kepribadian diri sendiri untuk tetap taat dan patuh terhadap Bapak – Ibu Guru yang telah memberikan pelajaran disekolah.

“Ingat janji Pelajar yang di ucapkan setiap pelaksanaan Upacara Bendera, Janji Pelajar harus di hayati, dimengerti dan dijadikan pedoman dalam kegiatan sehari-hari. Serta, jadikan Guru sebagai Orang Tua kalian selama berada di Sekolah dengan mematuhi dan taat kepadanya,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga menegur pelajar untuk tidak ugal-ugalan dalam berkendara, selalu berhati-hati dan tertib berlalulintas agar tercegah dalam kecelakaan berkendara.

“Dikarenakan belum memenuhi syarat untuk pembuatan SIM kepada Siswa/I, agar menggunakan helm dan tetap hati-hati dalam mengendarai sepeda motor demi keselamatan diri maupun orang lain di jalan,” imbuhnya. (mk/Willy)

 

Print Friendly, PDF & Email