Alumni 1982/1983 SMPN l Kundur Gelar Reuni di Pantai Desa Lubuk

Foto bersama alumni tahun 1982/1983 SMPN 1 Kundur di Pantai Desa Lubuk, Minggu (15/1/2023)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Angkatan tahun 1982/1983 dari SMPN l Kundur menggelar reuni salam rindu karena jarang ketemu di areal Pantai Desa Lubuk, Minggu (15/01/2023].

Ide untuk menggelar reuni ini di inisiasi oleh Ketua Panitia, Soeharto AR bersama alumni lainnya.

Reuni ini diadakan sebagai sebuah kegiatan sosial yang dibentuk lengkap dengan kepanitannya.

Suharto AR mengatakan kegiatan ini sudah direncanakan sekitar 3 bulan yang lalu. Awalnya mereka sesama alumni bercerita dengan teman-teman yang lainnya.

“Sebenarnya sudah 2 sampai 3 bulan belakangan kami telah merencanakan untuk kegiatan ini, dari awal kita cuma dapat menghubungi teman-teman sebanyak 35 orang, tapi yang terjadi ada sekitar 62 orang yang hadir. Tentang dana tentunya kami patungan antar sesama,” ujar ucok panggilan Suharto.

Sementara itu, Erizal sebagai pembawa acara menambahkan reuni ini adalah pertemuan rindu tak jumpa kawan lama karena sudah lama berpisah.

“Bukan saja di Tanjung Batu, namun banyak juga yang berada di luar kota dan daerah, ada yang di Batam, Tanjungpinang bahkan Pekan Baru dan Medan, tapi ada juga yang dari negeri seberang Malaysia yaitu saudara Indra Nasrun yang berkumpul kembali,” ungkapnya.

Menurut Indra yang disapa En, kegiatan ini memang telah lama mereka nantikan. “Karena ini hanya pertemuan singkat terbatas waktu dan tempat, tapi kami juga memprogram kedepan akan lebih baik,” ujarnya.

Kedepannya, En berencana untuk membuat acara qurban bahkan santunan pada siswa berprestasi dan juga kurang mampu di SMPN l Kundur.

“Tentunya kami harus cari tau tentang keanggotaan kita yang tinggal beralamat dimana sekarang, kedepan tidak menutup kemungkinan ada juga angkatan kita yang telah meninggal dunia bahkan sakit berat macam sekarang ini,” imbuh En.

Pada pagelaran acara penutupan, nampak beberapa guru pembina reuni ini seperti H. Saiful, Ibu Jamilah dan Muslim dan beberapa guru yang lain. Sempat juga H. Saiful dalam sambutannya mengatakan telah banyak guru SMPN l Kundur yang telah meninggal dunia.

“Telah banyak mantan dan yang sudah meninggal dunia seperti Sufendi dan lainnya,” kata H. Saiful.

Diluar kesempatan ini nampak oleh awak media ini Indra telah memberikan santunan pribadi kepada guru pembina yang hadir di acara reuni ini. Akhir cerita reuni ditutup dengan salaman perpisahan antar sesama kawan lama dan guru pembinanya. Selamat Jalan. MK-sh

Redaktur : Munawir Sani

Print Friendly, PDF & Email