Demi Cegah ke Barcelona, PSG Perpanjang Kontrak Messi

Lionel Messi. (f: @PSG_espanol)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan ingin memperpanjang kontrak megabintangnya, Lionel Messi. Les Parisiens berencana mempertahankan juara Piala Dunia 2022 bersama Argentina tersebut hingga 2024.

Menurut laporan Marca, PSG ingin memperpanjang masa bakti Messi di Parc des Princes demi mencegah La Pulga kembali ke Barcelona pada musim depan.

PSG ingin mempertahankan Messi setidaknya hingga 2024 karena mereka ingin mencegahnya kembali ke Barcelona,” bunyi laporan Marca.

Adapun kontrak Lionel Messi bersama PSG akan berakhir pada 30 Juni 2023. Menyusul hal tersebut, rumor soal masa depan penyerang berusia 35 tahun itu mulai bermunculan. Ada laporan yang menyebutkan bahwa Messi akan bermain di Major League Soccer (MLS). Selain itu, ada rumor yang mengatakan bahwa Messi akan pulang ke Blaugrana.

Sementara itu, Presiden Barcelona, Joan Laporta, merasa sangat senang jika Messi kembali ke Barcelona. Namun, ia tidak ingin berekspektasi tinggi dan membiarkan waktu yang akan menjawab hal tersebut.

“Mengenai Messi, kami tidak ingin berekspektasi. Dia telah memenangkan Piala Dunia dan Cules sangat senang. Yang tidak ingin saya lakukan adalah menimbulkan ekspektasi yang saat ini sangat sulit,” kata Laporta kepada BarcaTV, dikutip dari Daily Mail.

“Bagi kami dia adalah pemain terbaik sepanjang masa, kami memiliki dia di sini dan saya yakin bahwa di dalam hatinya dia adalah seorang Cules dan akan selalu dikaitkan dengan Barca. Apakah dia kembali sebagai pemain atau tidak, saat ini dia berada di PSG dan kami akan sangat senang dia kembali suatu hari nanti, tapi kita lihat saja nanti,” terangnya.

Sebelum bergabung dengan PSG pada 2021, Messi habiskan 17 musim memperkuat tim utama Barcelona (2004-2021). Ia mengemas 778 penampilan dengan sumbangan 672 gol dan 303 assist.

Bersama Barcelona, sejumlah prestasi bergengsi berhasil dipersembahkan Messi. Di antaranya adalah 10 gelar Liga Spanyol, empat gelar Liga Champions, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

Menyoal kiprah Messi bersama PSG, tercatat La Pulga telah menorehkan 23 gol dan 29 assist dari 53 kali turun berlaga. Pada musim lalu, Messi membawa PSG menjadi kampiun Liga Prancis. MK-kump

Redaktur : Munawir Sani

 

Print Friendly, PDF & Email