Sambut Tahun Baru, Pemda Natuna Gelar Istighosah

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Istighosah dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2023.(foto:istimewa)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Istighosah dan doa bersama dalam menyambut tahun baru 2023. Acara disejalankan dengan peringatan hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77, di Mesjid Agung Natuna, Sabtu 31 Desember 2022.

Giat diawali dengan sholat magrib berjamaah, dilanjutkan dengan istighosah dan doa bersama yang dipimpin Kepala Kemenag Natuna.

Dalam sambutanya, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh lembaga vertikal daerah serta Forkopimda yang telah bersinergi membangun Natuna di tahun 2022.

“Tentunya saya harus berterimakasih atas sinergitas lembaga vertikal daerah dan Forkopimda yang telah bersama sama mendukung program pemerintah. Banyak hal telah dilakukan untuk mendukung pembangunan Kabupaten di tahun 2022. Kita berharap sinergitas ini dapat terus terjaga di tahun tahun berikutnya untuk membangun kabupaten Natuna,” Jelas Wan Siswandi.

Selanjutnya Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah untuk meramaikan Mesjid.

“Saya kembali mengajak Bapak/Ibu untuk sama-sama meramaikan mesjid. Jadi setiap hari kita berjamaah di mesjid Agung setelah magrib dilakukan ceramah sambil menunggu sholat isya. Untuk malam jumat kita melaksanakan pembacaan yasin dan doa bersama” tambah Wan Siswandi

Dikatakannya, Istighosah dan doa bersama hari ini merupakan bagian dari rasa syukur kepada sang pencipta atas limpahan rahmatnya selama satu tahun penuh.

“Kita meminta kepada Allah untuk dilindungi dari musibah dan marabahaya. Kita berharap melalui istighosah dan doa bersama malam ini menjadi keberkahan untuk kita semua dan Kabupaten Natuna,” tambah Wan Siswandi.

Diakhir sambutanya, Siswandi menyampaikan tahun 2022 menjadi tahun evaluasi bagi Pemerintah Daerah untuk berbenah dalam membangun Natuna yang lebih baik di tahun berikutnya.

Setelah shalat Isya berjamaah Wakil Bupati Natuna bersama kepala OPD kembali membagikan sembako hasil dari sumbangan masyarakat kepada korban banjir lalu dan sumbangan beras ASN berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu sekitaran Ranai Kota.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email