Pemko Batam Apresiasi Bank Indonesia yang Berikan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa

Berfoto bersama. (foto:ist)

BATAM (marwahkepri.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Kepri, yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada 100 mahasiswa di dua perguruan tinggi di Kepri.

Masing-masing 50 beasiswa untuk mahasiswa Politeknik Batam dan 50 beasiswa lainnya untuk mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji, Kota Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Batam Yusfa Hendri, saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam kegiatan penyerahan beasiswa Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), Kamis (22/9/2022).

Menurut Yusfa beasiswa BI tersebut sejalan dengan program Pemko batam dalam mempersiapkan Batam sebagai Kota Baru yang maju dan modern. Dimana untuk mewujudkan itu dibutuhkan SDM yang mumpuni.

Belum lagi, adanya bonus demografi di tahun 2040.

Semua ini, lanjut Yusfa, menjadi tantangan seluruh lapisan masyarakat Kota Batam untuk mempersiapkan generasi yang benar-benar andal.

“Sekarang tinggal tugas kita merebut beragam peluang tersebut. Semua bisa mungkin bila Batam memiliki kualitas SDM yang andal,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan disamping fokus terhadap pengembangan infrastruktur pihaknya juga berkomitmen untuk menyiapkan SDM. Sehingga nantinya generasi penerus di Kota Batam tidak kalah bersaing.

Karena itu dalam alokasi APBD Kota Batam, sejak menjabat sebagai Wali Kota Batam anggaran pendidikan tidak kurang dari 20 persen. Hal itu tidak lain adalah bentuk komitmen pihaknya terhadap pendidikan.

“Pemko Batam sendiri juga menyiapkan beasiswa untuk anak-anak yang berprestasi. Selain itu juga anak-anak kita yang ada di wilayah Hinterland,” kata Rudi. (mk/hum)

Print Friendly, PDF & Email