Kunjungi Anambas, Danlantamal IV Ingin Potensi Pariwisata Dikembangkan

Danlantamal IV saat kunjungannya di Anambas. (foto:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikwan Madani, S.sos., M.Si. mengunjungi Desa Batu Belah di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (22/9/2022) dalam rangka pembinaan potensi maritim (binpotmar) di wilayah perbatasan laut (binwiltasla).

Desa Batu Belah sendiri merupakan Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Tarempa.

Danlantamal IV beserta rombongan berangkat dari Lanudal Tanjungpinang dan mendarat di Bandara Matak Base menggunakan Casa P-8202 milik Pesud TNI-AL pada Rabu (21/9/2022) kemarin.

Laksamana Pertama (Laksma)TNI Kemas M. Ikwan Madani mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Anambas dalam agenda kunjungan kerja sekaligus melaksanakan penutupan kegiatan binwiltasla yang telah diselenggarakan sejak Rabu kemarin.

“Saya mengunjungi Anambas dalam rangka kunjungan kerja sekaligus kegiatan binwiltasla. Kebetulan Anambas merupakan daerah terakhir di bawah wilayah Lantamal IV yang saya kunjungi,” jelas Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikwan Madani saat diwawancarai awak media.

Dirinya juga mengatakan, ini merupakan kunjungan pertamanya ke Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mana menurutnya pada kunjungan ini, Anambas sangat berpotensi untuk berkembang jika dikelola dengan baik.

“Iya benar, ini kunjungan pertama saya yang juga baru menjabat sebagai Danlantamal IV. Menurut saya, sektor pariwisata dan laut di Anambas ini sangat berpotensi besar untuk berkembang jika benar-benar dikelola dengan baik,” ucapnya.

Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikwan Madani mengatakan, potensi besar yang dimiliki Anambas tentu saja harus benar-benar dikembangkan, dalam hal ini tentu saja dibutuhkan kolaborasi banyak pihak demi mewujudkan terciptanya hal tersebut.

“Untuk pengembangan suatu daerah memang bukan tugas inti dari angkatan laut. Jika bersinergi tentu saja hal tersebut dapat terwujud, tentu dengan dukungan dari banyak pihak di pemerintahan, apalagi jika masyarakatnya tidak pasif,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi Keramba Ikan yang ada di Desa Batu Belah, setelah itu menuju Batu Betangkop yang merupakan objek wisata, barulah rombongan menuju Desa Temburun yang rencananya akan dijadikan Kampung Bahari Nusantara sama seperti Desa Batu Belah. (mk/darwin)

Print Friendly, PDF & Email